Implementasi Metode Home Visit Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas 3 Pada Masa Pandemi Covid-19 di SDN Ngembal 1 Kec. Tutur Kab. Pasuruan

Yuliati, 201786010027 (2021) Implementasi Metode Home Visit Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas 3 Pada Masa Pandemi Covid-19 di SDN Ngembal 1 Kec. Tutur Kab. Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201786010027_BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201786010027_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201786010027_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201786010027_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201786010027_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201786010027_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201786010027_COVER DEPAN.pdf

Download (600kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786010027_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)

Abstract

Pembelajaran pendidikan agama Islam di SDN Ngembal 1 Kec. Tutur Kab. Pasuruan memiliki tujuan mengarahkan peserta didik agar peserta didik faham tentang materi pendidikan agama Islam dan bisa menerapkan nilai-nilai agama Islam dalam kehidupannya sehari-hari. Proses pembelajaran PAI menjadi tidak efektif karena dilaksanakan secara daring. Kondisi ini karena pemilihan metode pembelajaran yang kurang tepat dalam pembelajaran PAI pada masa pandemi covid-19. Fokus penelitian yang diambil adalah Pertama, bagaimana implementasi metode home visit dalam pembelajaran pendidikan agama Islam siswa kelas 3 pada masa pandemi covid-19 di SDN Ngembal 1 Kec. Tutur Kab. Pasuruan?. Kedua, bagaimana kelemahan dan kelebihan metode home visit dalam pembelajaran pendidikan agama Islam siswa kelas 3 pada masa pandemi covid-19 di SDN Ngembal 1 Kec. Tutur Kab. Pasuruan?. Metode yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Yang pengumpulan datanya dipandu oleh fakta-fakta yang ditemukan pada saat melakukan penelitian di lapangan. Penggalian datanya melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian yang didapatkan pertama, Implementasi metode home visit dalam pembelajaran agama Islam siswa kelas 3 pada masa pandemi covid-19 di SDN Ngembal 1 Kec. Tutur Kab. Pasuruan. Proses pembelajaran PAI lebih efektif dari pada proses pembelajaran PAI yang dilaksanakan secara daring saja. Kedua, kelemahan metode home visit dalam pembelajaran PAI siswa kelas 3 pada masa pandemi covid-19. Kurangnya Sarana dan prasarana yang cukup memadai dalam proses pembelajaran. Ketiga, kelebihan metode home visit dalam pembelajaran PAI siswa kelas 3 pada masa pandemi covid-19. Terjadinya kerjasama yang baik antara guru dan wali murid untuk membuat anak didiknya memiliki kepribadian yang baik, berakhlakul karimah, meningkatkan ketaqwaan dan keimananya kepada Allah SWT. Dan memberikan bekal pengetahuan untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 YUL I
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. M. ANANG SOLIKHUDIN, S.PdI., M.PdI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 24 Aug 2021 10:15
Last Modified: 10 May 2023 03:45
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1451

Actions (login required)

View Item View Item