PENGARUH MEDIA PUZZLE TREE TERHADAP NILAI HASIL BELAJAR MATERI MALAIKAT SELALU BERSAMAKU PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS X SMK DARUT TAQWA

Rohmania Hidayanti, 201786010018 (2021) PENGARUH MEDIA PUZZLE TREE TERHADAP NILAI HASIL BELAJAR MATERI MALAIKAT SELALU BERSAMAKU PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS X SMK DARUT TAQWA. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201786010018_BAB I.pdf

Download (189kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201786010018_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201786010018_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201786010018_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201786010018_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201786010018_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy
[img] Text (BAGIAN AWAL.pdf)
201786010018_BAGIAN AWAL.pdf

Download (693kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786010018_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB)

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu hal penting yang dibutuhkan oleh manusia. Proses pendidikan dimulai dan diperkenalkan sejak dalam kandungan. Baik disadari atau tidak, pendidikan akan berlangsung semasa hidup seorang manusia. Melalui pendidikan manusia dididik, dibina dan dikembangkan segala potensi-potensinya. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar menjadikan anak didik itu sebagai manusia yang berkualitas, bertanggung jawab dan berakhlak mulia. Media mengarah pada sesuatu yang dapat meneruskan informasi antara sumber dan penerima pesan. Media merupakan segala bentuk dan saluran yang digunakan untuk menyampaikan pesan atau informasi. Media pembelajaran juga merupakan alat atau sarana untuk menyampaikan materi agar lebih mudah dipahami. Hasil belajar merupakan bagian terpenting dalam pembelajaran. Hasil belajar pada hakikatnya merupakan perubahan tingkah laku sebagai hasil belajar dalam pengertian yang lebih luas mencakup bidang kognitif, afektif dan psikomotorik. Tujuan-tujuan penelitian ini adalah mengetahui kemampuan siswa dalam menghafal nama dan tugas Malaikat Allah secara baik dan benar, mengetahui kemampuan siswa dalam menerapkan sifat-sifat Malaikat dalam kehidupan sehari-hari, mengetahui adanya pengaruh penggunaan media Puzzle Tree terhadap nilai hasil belajar materi mengenal nama dan tugas Malaikat Allah pada mata pelajaran PAI kelas XI SMK Darut Taqwa Sengonagung. Pendekatan yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen pretes-postes pada satu sampel (pretest-posttest in one group). Sedangkan instrumen penelitian yang digunakan untuk penggalian data adalah observasi, dokumentasi, dan tes (pretes dan postes). Dari hasil penelitian didapatkan bahwa pengajaran menyimak dengan pendekatan berbasis media memiliki signifikansi yang tinggi dalam meningkatkan keterampilan menyimak siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 HID P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWiwin Fachrudin Yusuf, S.Ag., MA, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 10 Dec 2021 09:20
Last Modified: 10 May 2023 03:52
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1458

Actions (login required)

View Item View Item