Syafa'atul Islamia, 201786010019 (2021) Implementasi Gerakan Literasi Sekolah Dalam menumbuhkan Minat Membaca dan Menulis kelas 2 di SDN Baujeng 1. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
201786010019_BAB I.pdf Download (432kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
201786010019_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
201786010019_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
201786010019_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) | Request a copy |
|
Text (BAB LAMPIRAN.pdf)
201786010019_BAB LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
201786010019_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
201786010019_BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DEPAN.pdf)
201786010019_COVER DEPAN.pdf Download (693kB) |
Abstract
Pendidikan pada setiap jenjang sangat penting untuk membangun literasi sebagai upaya generasui bangsa dan wawasan yang luas dan budi pekerti. Hal ini penelitian bertujuan: 1) Mengetahui implementasi sekolah dalam menumbuhkan minat membaca dan menulis kelas 2 di SDN Boujeng 1, 2) Mengetahui faktor dari berbagai faktor dan penghambat gerakan literasi sekolah dalam menumbuhkan minat membaca dan menulis kelas 2 di SDN Boujeng 1, 3) Mengetahui solusi untuk mengatasi literasi gerakan sekolah dalam menumbuhkan minat membaca dan menulis kelas 2 di SDN Boujeng 1. Penelitian yang dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yang di lakukan di SDN Boujeng 1 Beji. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data skunder. Teknik pengumpulan data yang di lakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisi data berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian sebagai berikut:(1) Implementasi GLS di SDN Baujeng 1 diwujudkan melalui pelaksanaan kegiatan membaca selama 15 menit sebelum pembelajaran dimulai. dan membaca Juzz Amma yang sebelum pembelajaran siswa diajak untuk membaca surat-surat pendek, Membaca pagi, layanan lambat baca. (2) Faktor pendukung Implementasi GLS di SDN Baujeng 1 yaitu peran aktifnya siswa dan mempunyai antusuias tinggi untuk membaca, lingkungan yang kondusif, dukungan dari orang tua siswa.sedangkan adanya faktor penghambat tersebut yaitu: kondisi buku yang kurang layak, serta motivasi dari anak yang beraneka ragam (3) Solusi untuk mengatasinya masalah Implementasi GLS di SDN Baujeng 1 yaitu, membuat kelompok belajar membaca dan memberikan fasilitas yang layak dan nyaman untuk anak-anak serta memberikan ruang pojok baca, memberikan motivasi terhadap peserta didik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 ISL I | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Agama > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 28 Oct 2021 13:03 | ||||||
Last Modified: | 03 Jul 2023 01:46 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1461 |
Actions (login required)
View Item |