PENGENDALIAN MUTU PROSES PRUDUKSI AMDK DI CV.AGUNG PRIGEN PASURUAN DENGAN METODE SEVEN TOOLS

Sahrul Ramadhan, 201669030052 (2021) PENGENDALIAN MUTU PROSES PRUDUKSI AMDK DI CV.AGUNG PRIGEN PASURUAN DENGAN METODE SEVEN TOOLS. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201669030052_BAB I.pdf

Download (301kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201669030052_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201669030052_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201669030052_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201669030052_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201669030052_COVER DEPAN.pdf

Download (622kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201669030052_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201669030052_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (265kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan air minum dalam kemasan “TDS NOL.1� yang bertujuan untuk mengetahui faktor yang sangat berpengaruh pada usaha air minum dalam kemasan; mengetahui prioritas strategi ALTERNATIF pada perusahaan untuk mengembangkan pemasaran; menganalisis SWOT dalam merumuskan strategi ALTERNATIF. Analisis SWOT Faktor yang sangat mempengaruhi dalam perusahaan berupa faktor INTERNAL, menurut Rangkuti (2004) analisis SWOT adalah suatu teknik yang mempelajari faktor INTERNAL dari kekuatan di dalam lingkungan, serta kelemahan dalam lingkungan, selain itu mempelajari mengenai faktor ekste al yaitu peluang dari lingkungan, ancaman dari lingkungan. SWOT sendiri membandingkan antara faktor ekste al dan faktor INTERNAL. Analisis SWOT sebagai alat formulasi strategi dengan menganalisa berbagai faktor secara sistematis guna merumuskan strategi perusahaan. Pada matriks SWOT terdapat empat strategi yang dapat menjadi strategi ALTERNATIF pada perusahaan. Matriks SWOT merumuskan pilihan strategi yang mungkin dapat diimplementasikan dengan cara melakukan refleksi berbagai kemungkinan kombinasi dari indikator Kekuatan (S), Kelamahan (W), Peluang (O) dan Ancaman (T). Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada industri air minum di CV. AGUNG Pasuruan tentang Analisis Strategi Pemasaran Air Minum Dalam Kemasan dengan analisa Strenght Weakness Oppurtunities Thearth (SWOT), dapat disimpulkan beberapa hal yaitu yang pertama berdasarkan analisis SWOT untuk faktor INTERNAL didapatkan sko r pada faktor kekuatan dengan nilai sebesar 1,3025, untuk faktor kekuatan yang memiliki skor tertinggi adalah “Bahan baku mudah didapatkan� dengan skor 0,28 dan faktor kelemahan dengan nilai sebesar 0,5675, untuk faktor kelemahan yang memiliki skor tertinggi adalah “Semua proses produksi masih dikerjakan secara manual� dengan skor 0,13. Maka didapatkan hasil nilai IFE sebesar 1,37. Kedua berdasarkan analisa SWOT untuk faktor ekste al didapatkan skor pada faktor peluang dengan nilai sebesar 0,935, untuk faktor peluang yang memiliki skor terbesar adalah “Adanya kerjasama dengan pondok pesantren� dengan 0,42 dan faktor ancaman dengan nilai sebesar 0,692, untuk faktor ancaman yang memiliki faktor tersebut adalah “Persaingan harga� dengan skor 0,23. Maka didapatkan nilai EFE sebesar 1,627. Kata Kunci : Strategi PEMASARAN, Produk Air Mineral, Analisis SWOT, Seven tools

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.4013 RAM P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKhafizh Rosyidi, ST., MT, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Pabrik-pabrik, Manufaktur
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Date Deposited: 15 Oct 2021 07:54
Last Modified: 11 Mar 2023 04:39
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1499

Actions (login required)

View Item View Item