ANALISIS JUAL BELI E-COMMERCE MODEL C2C PADA PLATFORM SHOPEE DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM DITOKO ONLINE DJMJSTORE KECAMATAN PURWOSARI

Karimatus Silviyah, 201786290008 (2021) ANALISIS JUAL BELI E-COMMERCE MODEL C2C PADA PLATFORM SHOPEE DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM DITOKO ONLINE DJMJSTORE KECAMATAN PURWOSARI. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (1. COVER DEPAN.pdf)
1. COVER DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (10. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf)
10. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (397kB)
[img] Text (3. BAB I.pdf)
3. BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Text (4. BAB II.pdf)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB) | Request a copy
[img] Text (5. BAB III.pdf)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (6. BAB IV.pdf)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB) | Request a copy
[img] Text (7. BAB V.pdf)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (8. BAB VI.pdf)
8. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah toko online seperti Djmj store ini sudah sesuai dengan koridor etika bisnis Islam atau belum dan mengetahui bagaimana praktik jual beli online di DjmjStore Purwosari dan cara penyelesaian masalah yang digunakan ketika terjadi permasalahan antara pihak Djmj store dan customer, kemudian di analisis mengunakan perspektif etika bisnis Islam. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Kualitatif dengan pendekatan studi kasus,yaitu penelitian yang dilakukan langsung di lapangan dengan memusatkan diri secara intensif pada satu obyek tertentu yang mempelajarinya sebagai suatu kasus, dengan data primer dan data sekunder yang diperoleh dari buku,dan kumpulan ju al. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesesuaian etika bisnis islam yang dilakukan oleh penjual. Penjual sudah memenuhi prinsip-prinsip etika bisnis Islam karena owner toko ini paham tentang bukum-hukum perdagangan islam. Pihak DjmjStore tetap memberikan pelayanan tanggung jawab/perlindungan konsumen dengan menerima complain dari customer dan bersedia mengganti barang yang tidak sesuai dengan pesanan tersebut

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 297.273 SIL A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Sukamto, S.Ag., M.EI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Karya Umum > Kumpulan Karya Umum
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syari'ah
Date Deposited: 15 Nov 2021 10:59
Last Modified: 15 Aug 2023 05:01
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1500

Actions (login required)

View Item View Item