PERAN SOSIALISASI BERBASIS DIGITAL DALAM MENUMBUHKAN MINAT INVESTASI MAHASISWA UNIVERSITAS YUDHARTA PASURUAN PADA PASAR MODAL SYARIAH

Baitu Rohim, 201786290015 (2021) PERAN SOSIALISASI BERBASIS DIGITAL DALAM MENUMBUHKAN MINAT INVESTASI MAHASISWA UNIVERSITAS YUDHARTA PASURUAN PADA PASAR MODAL SYARIAH. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201786290015_BAB I.pdf

Download (277kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201786290015_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201786290015_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201786290015_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201786290015_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201786290015_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201786290015_COVER DEPAN.pdf

Download (614kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786290015_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya minat investasi mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan meskipun telah mengetahui pengetahuan tentang pasar modal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran & model sosialisasi dalam menumbuhkan minat berinvestasi pada mahasiswa pada pasar modal syariah. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan angket (kuesioner) yang disebar kepada mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan yang telah menempuh matakuliah pasar modal. Objek penelitian sebanyak 94 orang yang diperoleh dengan menggunakan rumus slovin. Adapun teknik analisis data yang digunakan untukmenguji hipotesis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa nilai konsisten variable sosialisasi adalah 19.958 dan koefisien regresi (b) sebesar 0.412 menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai sosialisasi, maka nilai minat berinvestasi bertambah sebesar 0.412. Lalu dari analisis koefisien regresi (uji-t) yang diketahui bahw at_hitung sebesar 6.967 >t_tabel sebesar 1.989, sehingga dapat disimpulkan bahwa variable sosialisasi (X) berpengaruh terhadap variable minat berinvestasi (Y). Dengan demikian dari uji hipotesis menggunakan uji-t, maka H1 diterima dan H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 659.14 ROH P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuhammad Nizar, SE,Sy., MEI., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Karya Umum > Kumpulan Karya Umum
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syari'ah
Date Deposited: 26 Nov 2021 11:02
Last Modified: 19 Aug 2023 07:13
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1515

Actions (login required)

View Item View Item