Siti Alfiah, 201786020032 (2021) Penerapan Metode Bernyanyi dalam Pembelajaran Bahasa Arab di MTs. Miftahul Khoir. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
![]() |
Text (BAB I.pdf)
201786020032_BAB I.pdf Download (222kB) |
![]() |
Text (BAB II.pdf)
201786020032_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III.pdf)
201786020032_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV.pdf)
201786020032_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V.pdf)
201786020032_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB VI.pdf)
201786020032_BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) | Request a copy |
![]() |
Text (COVER DEPAN.pdf)
201786020032_COVER DEPAN.pdf Download (730kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786020032_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subyek penelitian ini adalah guru mata pelajaran bahasa arab dan siswa kelas VIII MTs Miftahul Khoir Prigen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara (interview), dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan dan proses pembelajaran bahasa arab menggunakan metode Bernyanyi, cara guru dalam menyampaikan materi bahasa arab dengan metode Bernyanyi, dan kondisi siswa ketika mengikuti pembelajaran bahasa arab menggunakan metode Bernyanyi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Pertama, pembelajaran bahasa arab menggunakan metode Bernyanyi dimulai dari guru mempraktekkan Bernyanyi terlebih dulu yang kemudian akan diikuti oleh siswa secara berulang-ulang, baru kemudian siswa dites satu persatu untuk mengetahui tingkat hafalan mufrodat bahasa arabnya. Kedua, pembelajaran bahasa arab menggunakan metode Bernyanyi ini membuat siswa senang belajar bahasa arab dan lebih mudah mengingat kosakata yang diajarkan oleh guru. Karena pada dasa ya semua anak senang mendengarkan, Bernyanyi, dan belajar dengan lagu. Oleh karena itu, musik secara umum merupakan bagian penting dari proses belajar-mengajar bagi siswa muda. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa metode Bernyanyi efektif untuk diterapkan dalam pembelajaran bahasa arab terlebih dalam penguasaan kosakata (mufrodat) bahasa arab siswa MTs Miftahul Khoir Prige
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 ALF P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa > Bahasa Arab | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2021 14:53 | ||||||
Last Modified: | 03 Jul 2023 01:45 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1522 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |