Implementasi pembelajaran bahasa arab metode group to group exchange peserta didik kelas V madin as salafy sibon

Ahmad Ainur Rouf, 201786020020 (2021) Implementasi pembelajaran bahasa arab metode group to group exchange peserta didik kelas V madin as salafy sibon. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201786020020_BAB I.pdf

Download (151kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201786020020_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201786020020_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201786020020_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201786020020_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201786020020_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201786020020_COVER DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786020020_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)

Abstract

peserta didik Kelas V Madin As-salafy. Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Agama Islam, Universitas Yudharta Pasuruan. Pembimbing : Miftahut Taubah, S.Pd.I,.M.Pd.I. Kata Kunci : Metode Group to Group Exchange, siswa Pasif Madin As-salafy dalah sebuah pendidikan yang berbasis islami. Yang mana mempunyai sebuah misi yang sangat mulya yaitu menjadikan siswa didik menjadi anak yang bertaqwa kepada Allah SWT. Yang berlokasi di desa Sibon Pasrepan. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah kualitaif- fenomonologi. Adapun sumber data yang kami peroleh adalah dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode yang peneliti terapkan adalah menggunakan metode Group to Group Exchange. Dengan penerapan pembelajran aktif ini dapat merubah kelas biasanya pasif dan cenderung sepi menjadi aktif dalam proses pembealjaran. Sebab, peserta didik dituntut aktif dalam proses pembelajaran menggunakan metode ini. Jadi menurut peneliti dengan metode ini dapat mempengaruhi siswa yang pasif menjadi aktif. Terbukti dengan hasil minat siswa kepada pelajaran bahasa Arab dapat meningkat yang mana sebelum menggunakan metode group to group exchnage ini cenderung tidak suka untuk mengikuti pelajaran bahasa Arab. Jadi menurut peneliti metode ini dapat meningkatkan pembeljaran bahasa Arab. Sebelum menggunakan metode ini guru bahasa Arab asal menggunakan metode ceramah yang kurang mengajak aktif peserta didik dalam mengikuti pembelaran bahasa Ara

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 ROU I
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMifathul taubah, S.Pd.i., M.Pd.I, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Bahasa > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Date Deposited: 08 Sep 2021 13:24
Last Modified: 01 Jul 2023 02:41
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1551

Actions (login required)

View Item View Item