Analisa Kerusakan Pada Lapis Permukaan Perkerasan Lentur Jalan Menggunakan Metode Pavement Condition Index (PCI) di Masa Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Ruas Jalan ALTERNATIF Sengonagung-Bakalan Purwosari)

Ulul Azmi, 201769010006 (2021) Analisa Kerusakan Pada Lapis Permukaan Perkerasan Lentur Jalan Menggunakan Metode Pavement Condition Index (PCI) di Masa Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Ruas Jalan ALTERNATIF Sengonagung-Bakalan Purwosari). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769010006_BAB I.pdf

Download (124kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769010006_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769010006_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769010006_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769010006_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769010006_COVER DEPAN.pdf

Download (912kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769010006_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)
[img] Text (LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf)
201769010006_LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Prasarana jalan yang baik dan memadai dapat menunjang produktifitas moda transportasi. Akan tetapi, bila digunakan secara terus menerus maka dibutuhkan usaha pemeliharaan karena tentunya jalan akan mengalami kerusakan, baik secara struktural maupun fungsionalnya. Penggunaan metode Pavement Condition Index (PCI) cocok untuk menilai kondisi kerusakan pada lapis permukaan jalan sehingga bisa merevaluasi kerusakan jalan dengan tepat. Dimana, penilaian PCI ini dinyatakan dalam angka 0-100. Adapun data yang diperlukan untuk mengidentifikasi jenis kerusakannya meliputi data panjang, lebar, dan kedalaman kerusakan yang terjadi pada setiap segmen. Kemudian akan dilakukan perhitungan PCI untuk mengetahui besaran nilai dari kadar kerusakan (Density), nilai pengurangan (Deduct Value), Total Deduct Value (TDV), Correct Deduct Value (CDV) dan menentukan nilai/rating kondisi kerusakannya. Hasil penelitian terhadap penilaian kondisi kerusakan jalan ALTERNATIF Sengonagung-Bakalan Purwosari menggunakan metode PCI menunjukkan bahwa nilai PCI tertinggi terdapat pada segmen 9 yakni 74 dengan rating Good dan nilai PCI terendah terdapat pada segmen 16 yakni 12 dengan rating Very Poor. Sedangkan, untuk saran perbaikan terpilih yakni pemeliharaan berkala, rehabilitas dan rekonstruksi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 625.7 AZM A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKhofifah, ST.,MT, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Teknik Bangunan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Date Deposited: 30 Oct 2021 08:35
Last Modified: 20 Nov 2023 03:01
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1561

Actions (login required)

View Item View Item