IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DI FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS YUDHARTA PASURUAN

Sulaimatul Aliyah, 201786010015 (2021) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DI FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS YUDHARTA PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201786010015_BAB I.pdf

Download (714kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201786010015_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201786010015_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201786010015_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201786010015_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201786010015_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201786010015_COVER DEPAN.pdf

Download (908kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786010015_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)

Abstract

Semakin berkembangnya suatu sistem dalam pendidikan dan teknologi hal ini bisa mempengaruhi metode pembelajaran yang digunakan oleh pendidik. Beberapa tahun terakhir ini banyak model pembelajaran yang disajikan dari berbagai sistem salah satunya dalam sistem e-LEARNING. Salah satu model pembelajaran yang disajikan adalah model pembelajaran Blended LEARNING. Karena model pembelajaran Blended LEARNING adalah model pembelajaran yangmenggambarkan perpaduan unsur-unsur pembelajaran secara tatap muka dan online. Oleh karena itu dalam penelitian ini, peneliti ingin mendeskripsikan (1) bagaimana implementasi model pembelajaran blended LEARNING di Fakutas Agama Islam Universitas Yudharta Pasuruan. (2) faktor pendukung dan penghambat implementasi model pembelajaran blended LEARNING di Fakutas Agama Islam Universitas Yudharta Pasuruan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dalam bentuk deskriptif. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik, (1) wawancara mendalam, (2) observasi berperan serta dan (3) dokumentasi. Untuk teknik analisis data meliputi reduksi data, display data dan verifikasi data. Pengecekan keabsahan temuan dilakukan dengan triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) implementasi model pembelajaran blended LEARNING di Fakutas Agama Islam Universitas Yudharta Pasuruan meliputi beberapa tahap :(a) perencanaan (b) pelaksanaan (c) evaluasi. (2) implementasi model pembelajaran blended LEARNING di Fakutas Agama Islam Universitas Yudharta Pasuruan meliputi faktor pendukung yaitu faktor endogen yang meliputi pola asuh orang tua dan sistem pendidikan sekolah dan faktor penghambat yang meliputi faktor eksogen yang berupa sistem pendidikan yang ada di masyarakat (SDM) serta kurangnya sarana dan prasarana.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 ALI I
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuhammad Abdullah,S.PdI,.M.PdI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 09 Oct 2021 15:20
Last Modified: 10 May 2023 03:47
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1593

Actions (login required)

View Item View Item