MODEL ONLINE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PAI DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus di SMKN 1 Sukorejo)

Winda Nuril Maulida, 201786010001 (2021) MODEL ONLINE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PAI DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus di SMKN 1 Sukorejo). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201786010001_BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201786010001_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201786010001_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201786010001_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201786010001_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201786010001_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201786010001_COVER DEPAN.pdf

Download (821kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786010001_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)

Abstract

SMKN 1 Sukorejo adalah salah satu dari sekian sekolah yang terdapat di Kecamatan Sukorejo menerapkan model pembelajaran online sejak adanya pandemi covid-19. Model pembelajaran yang digunakan adalah model online LEARNING. yang mana dapat dirumuskan dalam beberapa masalah diantaranya: 1) Implementasi model online LEARNING dalam pembelajaran PAI di tengah pandemi covid-19 pada siswa di SMKN 1 Sukorejo 2) Faktor penghambat dan faktor pendukung yang dihadapi guru ketika implementasi model online LEARNING dalam pembelajaran PAI di tengah pandemi covid-19 pada siswa di SMKN 1 Sukorejo 3) Respon siswa terhadap implementasi model online LEARNING dalam pembelajaran PAI di tengah pandemi covid-19 pada siswa di SMKN 1 Sukorejo. Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui implementasi model online LEARNING, dan mengetahui faktor penghambat dan pendukung dalam implementasi model online LEARNING, serta untuk mengetahui respon siswa dalam implementasi model online LEARNING Pendidikan Agama Islam dalam pembelajaran di tengah pandemi covid-19. Pendekatan yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. Analisis data hasil penelitian yang diperoleh dari sebuah proses mencari dan menyusun secara sistematis, data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi dengan cara mengumpulkan data dalam kategori, kemudian menjabarkan tiap unit dan melakukan sintesa dan akhi ya membuat kesimpulan yang dapat dipahami oleh diri sendiri terutama orang lain. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa implementasi model online LEARNING Pendidikan Agama Islam di SMKN I Sukorejo dimasa pandemi covid-19 yaitu dengan memanfaatkan aplikasi edmodo, google classroom dan zoom meeting dengan didukung media sosial berupa WhatsApp dan google form. RPP yang digunakan satu lembar dan pemantapan penilaian yang diambil dari sebuah aplikasi. Faktor penghambat dalam implementasi model online learing diantaranya tidak efektivitas dan efesiensi waktu, minimnya antusias siswa. Sedangkan faktor pendukungnya yaitu antara guru dan orang tua dapat bekerja sama ketika berlangsung pembelajaran dilaksanakan. Respon yang didapat dari siswa yakni membuat siswa lebih mandiri dan nyaman yang dapat meningkatkan sikap tanggung jawab terhadap siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 MAU M
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorH. Muhammada, M.PdI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 04 Oct 2021 14:12
Last Modified: 10 May 2023 03:50
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1606

Actions (login required)

View Item View Item