implementasi permainan Bisik Berantai dalam Pembelajaran Kompetensi Menyimak Bahasa Arab di SMP Darussalam 2 watukosek Gempol

Nasir Salasa, 201786020016 (2021) implementasi permainan Bisik Berantai dalam Pembelajaran Kompetensi Menyimak Bahasa Arab di SMP Darussalam 2 watukosek Gempol. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201786020016_BAB I.pdf

Download (361kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201786020016_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201786020016_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201786020016_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201786020016_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201786020016_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201786020016_COVER DEPAN.pdf

Download (833kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786020016_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)

Abstract

SMP Darussalam 2 Watukosek Gempol adalah salah satu dari sekian sekolah di Pasuruan yang memiliki program khusus pengajaran bahasa Arab sejak mulai berdirinya pada tahun 2020. Metode pengajaran yang digunakan adalah model ceramah yang mana hal ini tidak begitu efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan berbahasa mereka, terutama dalam keterampilan menyimak. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi permainan bisik berantai dalam pembelajaran keterampilan menyimak bahasa Arab, kelebihan serta kelemahan permainan bisik berantai Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitiannya menggunakan studi kasus (case studies). Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi permainan bisik berantai yang dilakukan peneliti di SMP Darussalam 2 Watukosek Gempol dalam keterampilan menyimak bahasa Arab terlaksana dengan baik dan berhasil meningkatkan kriteria nilai peserta didik dalam keterampilan menyimak bahasa Arab, sedangkan kelebihan dan kelemahan yang ada, tidak begitu menyulitkan bagi peserta didik, dan tidak menjadi halangan bagi guru, sehingga masih bisa diatasi dengan kecakapan kinerja guru. Temuan dalam setiap pembelajaran, peserta didik lebih fokus mendengar dan menyimak pada pelajaran yang lain selain mata pelajaran bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 SAL I
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHasan Syaiful Rizal, S. PdI., M.Pd, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Bahasa > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Date Deposited: 12 Sep 2021 15:44
Last Modified: 03 Jul 2023 01:47
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1607

Actions (login required)

View Item View Item