Sofia Imro'atus Solikha, 201786010055 (2021) Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Cerdas Cermat Agamaislam Di SDN Glagahsari 1 Sukorejo Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (10. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf)
10. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (3. BAB I.pdf)
3. BAB I.pdf Download (888kB) |
|
Text (4. BAB II.pdf)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (653kB) | Request a copy |
|
Text (5. BAB III.pdf)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text (6. BAB IV.pdf)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (888kB) | Request a copy |
|
Text (7. BAB V.pdf)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (653kB) | Request a copy |
|
Text (8. BAB VI.pdf)
8. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) | Request a copy |
|
Text (9. DAFTAR PUSTAKA.pdf)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) |
Abstract
Teknologi baru terutama multimedia mempunyai peranan semakin penting dalam proses pembelajaran. Banyak orang percayabahwa multimedia akan dapat membawa kita kepada situasi belajar dimana LEARNING with effort akan dapat digantikan dengan LEARNING with fun.Sehingga di SDN Glagahsari 1 Sukorejo memanfaatkan teknologi dengan menggunakan media pembelajaran berbasis aplikasi cerdas cermat agama Islam.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran berbasis aplikasi cerdas cermat agama Islam dan faktor penghambat dan pendukungdari media pembelajaran berbasis aplikasit ersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yang dilakukan di SDN Glagahsari 1 SukorejoPasuruan. Sumberdata yang diperlukanadalahdata primer dan data sekunder.Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi.Dan analisis data yang digunakan yaitureduksi data (Data Reduction) dan penyajian data (DataDisplay). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran berbasis aplikasi cerdas cermat agama Islam dilaksanakan satu minggu sekali pada hari Sabtu sekaligus evaluasi terkaitmedali yang diperoleh tiap siswa. Penggunaan media pembelajaran ini bertujuan untuk meningkatkan semangat belajarsiswa, melatih daya ingat, dan mengupgrade kualitas tiap siswa. Adapun faktor penghambat dan pendukung dalam penggunaan media pembelajaran ini yaitu siswanyasendiri yang kurang responsif saat pembelajaran. Selainitustrategi guru yang belum maksimal dalam menarik minat siswa ketika menggunakan media pembelajaran. Sedangkan faktor pendukung dalam penggunaan media pembelajaran berbasis aplikasi ini kepala sekolah, semua dewan guru khususnya guru PAI, karyawan sudah mempunyai aplikasi sendiri untuk anaknya belajar di rumah, walisiswa yang sangat antusias dan mendukung, danmateri PAI sudah sesuai dengan materi yang disampaikan di sekolah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 SOL P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Agama > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 12 Nov 2021 10:45 | ||||||
Last Modified: | 10 May 2023 03:47 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1617 |
Actions (login required)
View Item |