Implementasi Teknologi Augmented Reality Markeless Pada Pengenalan Jenis Tanaman Hias

Muhammad Yusuf, 201769040027 (2021) Implementasi Teknologi Augmented Reality Markeless Pada Pengenalan Jenis Tanaman Hias. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769040027_BAB I.pdf

Download (105kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769040027_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769040027_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769040027_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769040027_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769040027_COVER DEPAN.pdf

Download (360kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769040027_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (389kB)
[img] Text (LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf)
201769040027_LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (906kB)

Abstract

Tren tanaman hias di indonesia membuat banyak orang untuk berlomba-lomba dalam mengenalkan jenis tanaman hias yang baru. Keberagaman jenis tanaman hias membuat banyak orang sering kali tidak mengenal jenis-jenis tanaman hias tersebut. Media informasi seperti website, buku, dan media informasi lain, sudah memaparkan informasi mengenai macam-macam jenis tanaman hias. Namun sulit nya untuk mengetahui jenis tanaman hias hanya berdasarkan kecocokan lewat gambar terkadang membuat seseorang salah mendapatkan informasi yang benar mengenai jenis tanaman hias yang dinginkan. Dengan adanya teknologi Augmented Reality yang didikung dengan metode markeless. Pengguna bisa mencari informasi jenis tanaman hias secara realtime dan tidak memerluka marker khusus dalam menampilkan informasi digital mengenai jenis tanamahan hias cukup menggunakan objek nyata sebagai marker untuk menampilkan informasi tersebut. Aplikasi ini di buat menggunakan vuforia SDK sebagai alat untuk mengembangkan Augmented reality berbasis Android dan dibangun menggunakan metode waterfall. Dari pengujian yang dilakukan dengan menggunakan black box, aplikasi berkerja dengan baik sedangkan pada pengujian menggunakan uji kuesioner mendapatkan hasil 83,57 %

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 005.43 YUS I
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorCahya Bagus Sanjaya, S.Kom, M.Kom,., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Karya Umum > Ilmu Umum dan Komputer
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Date Deposited: 25 Dec 2021 15:48
Last Modified: 11 Mar 2023 05:32
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1623

Actions (login required)

View Item View Item