Rudi Kurniawan, 201769030048 (2021) STRATEGI PEMASARAN SAFFRON DI UKM. SBM (SOGEH BAROKAH MANFAAT) DENGAN MENGGUNAKAN METODE QSPM (QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (0. SKRIPSI FULL.pdf)
0. SKRIPSI FULL.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I.pdf)
201769030048_BAB I.pdf Download (142kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
201769030048_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
201769030048_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
201769030048_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
201769030048_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DEPAN.pdf)
201769030048_COVER DEPAN.pdf Download (446kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769030048_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
Abstract
UKM Sogeh Barokah Manfaat adalah salah satu perusahaan di bidang perdagangan. Barang yang dijual yaitu saffron. Saffron adalah Saffron adalah rempah-rempah herbal dan juga Pewarna alami yang berasal dari bunga Crocus Satifus tumbuh dibawah cuaca khusus yaitu iran dan khasmir. Perusahaan ini memiliki beberapa permasalahan yaitu kurangluasnya pemasaran dan omset penjualan yang masih belum bisa meningkat. Tujuan penelitian ini adalah memperluas wilayah pemasaran dan meningkatkan omset penjualan pada perusahaan. Peneliti menggunakan metode QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) metode QSPM ini digunakan agar perusahaan dapat meperioritaskan penetrasi pasar daripada pengembangan produk. Perhitungan QSPM menggunakan matrik IFE, EFE, IE, SWOT dan Matrik QSPM. Terdapat nilai tertinggi dan terendah pada setiap faktor. Faktor tertinggi mempunyai nilai 0,264 dan faktor te dah yaitu 0,466. Pada matrik EFE faktor peluang mempunyai nilai 0,558 dan faktor ancaman mempunyai nilai 0,744. Matrik IE menunjukan pada tahap grow and build strategic kemudian dianalisi menggunakan SWOT sehingga dapat menentukan strategi mana yang harus diperioritaskan terlebih dahulu bagi perusahaan menggunakan metode QSPM yang mempunyai nilai TAS penetrasi pasar 10,376 dan TAS pengembangan produk 7,08, jadi UKM Sogeh Barokah Manfaat ini harus memperioritaskan penetrasi pasar terlebih dahulu. Kata Kunci : Pemasaran, IFE, EFE, IE, SWOT, QSPM
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 658.83 KUR S | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Teknologi & Ilmu Terapan > Pabrik-pabrik, Manufaktur | ||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri | ||||||
Date Deposited: | 05 Nov 2021 11:23 | ||||||
Last Modified: | 13 Mar 2023 01:09 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1635 |
Actions (login required)
View Item |