STRATEGI PEMASARAN SAFFRON DI UKM. SBM (SOGEH BAROKAH MANFAAT) DENGAN MENGGUNAKAN METODE QSPM (QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX)

Rudi Kurniawan, 201769030048 (2021) STRATEGI PEMASARAN SAFFRON DI UKM. SBM (SOGEH BAROKAH MANFAAT) DENGAN MENGGUNAKAN METODE QSPM (QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (0. SKRIPSI FULL.pdf)
0. SKRIPSI FULL.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I.pdf)
201769030048_BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769030048_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769030048_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769030048_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769030048_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769030048_COVER DEPAN.pdf

Download (446kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769030048_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)

Abstract

UKM Sogeh Barokah Manfaat adalah salah satu perusahaan di bidang perdagangan. Barang yang dijual yaitu saffron. Saffron adalah Saffron adalah rempah-rempah herbal dan juga Pewarna alami yang berasal dari bunga Crocus Satifus tumbuh dibawah cuaca khusus yaitu iran dan khasmir. Perusahaan ini memiliki beberapa permasalahan yaitu kurangluasnya pemasaran dan omset penjualan yang masih belum bisa meningkat. Tujuan penelitian ini adalah memperluas wilayah pemasaran dan meningkatkan omset penjualan pada perusahaan. Peneliti menggunakan metode QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) metode QSPM ini digunakan agar perusahaan dapat meperioritaskan penetrasi pasar daripada pengembangan produk. Perhitungan QSPM menggunakan matrik IFE, EFE, IE, SWOT dan Matrik QSPM. Terdapat nilai tertinggi dan terendah pada setiap faktor. Faktor tertinggi mempunyai nilai 0,264 dan faktor te dah yaitu 0,466. Pada matrik EFE faktor peluang mempunyai nilai 0,558 dan faktor ancaman mempunyai nilai 0,744. Matrik IE menunjukan pada tahap grow and build strategic kemudian dianalisi menggunakan SWOT sehingga dapat menentukan strategi mana yang harus diperioritaskan terlebih dahulu bagi perusahaan menggunakan metode QSPM yang mempunyai nilai TAS penetrasi pasar 10,376 dan TAS pengembangan produk 7,08, jadi UKM Sogeh Barokah Manfaat ini harus memperioritaskan penetrasi pasar terlebih dahulu. Kata Kunci : Pemasaran, IFE, EFE, IE, SWOT, QSPM

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.83 KUR S
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAyik Pusaka ningwati, ST., MM, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Pabrik-pabrik, Manufaktur
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Date Deposited: 05 Nov 2021 11:23
Last Modified: 13 Mar 2023 01:09
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1635

Actions (login required)

View Item View Item