Riris Athadinah, 201469070006 (2018) KAJIAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN ARTIS (STUDI KASUS PRODUK INI KRIPIK MILIK ANDRE TAULANY DI KABUPATEN MALANG). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (93kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) | Request a copy |
|
Text (Cover dan lampiran awal.pdf)
Cover dan lampiran awal.pdf Download (196kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (80kB) |
|
Text (Lampiran akhir.pdf)
Lampiran akhir.pdf Download (141kB) |
Abstract
Akhir-akhir ini banyak bermunculan bisnis kuliner yang di usahakan oleh kalangan artis tanah air. Tren ini menjadi viral di beberapa media sosial dan menjadi perbincangan masyarakat umum. Persaingan bisnis kuliner yang semakin marak menyebabkan produsen dituntut lebih peka terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen dan melakukan bisnis pembeda, beberapa diantara bisa dilakukan dengan cara penggunaan jasa celebrity endorser dan melakukan brand association. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand association dan celebrity endorser terhadap penjualan produk makanan milik artis. Populasi penelitian ini adalah orang yang menjadi konsumen produk makanan milik artis, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dengan teknik convenience sampling. Instrumen penelitian di uji validitas dan reliabilitas dengan melihat corrected item total correlation dan cronbanch's alpha dan semua dinyatakan valid dan reliabel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan koefisien regresi be ilai positif sebesar sebesar 0,868 dengan nilai sig sebesar 0,000 < 0,005 sedangkan brand association berpengaruh positif juga terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan koefisien regresi be ilai positif sebesar 0,569 dengan nilai sig sebesar 0,000 < 0,005. Besar pengaruh celebrity endorser dan brand association terhadap keputusan pembelian sebesar 71,2% dan besa ya pengaruh variabel lain sebesar 28,8%. Penelitian ini penting dilakukan meskipun penelitian dengan tema perilaku konsumen sudah banyak dilakukan namun karena fenomena yang mempengaruhinya selalu berkembang mengikuti perkembangan jaman seperti gaya hidup daya beli masyarakat dan lain-lainnya maka penelitian perilaku konsumen dituntut selalu menyesuaikan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 658.4013 ATH K | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan | ||||||
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis | ||||||
Date Deposited: | 06 Dec 2018 13:33 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:22 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/166 |
Actions (login required)
View Item |