Strategi Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kartu Keluarga di Kantor Kelurahan Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan

Nisa'ul Mufidah, 201769080005 (2021) Strategi Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kartu Keluarga di Kantor Kelurahan Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769080005_BAB I.pdf

Download (323kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769080005_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769080005_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769080005_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769080005_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769080005_COVER DEPAN.pdf

Download (808kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769080005_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769080005_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (972kB)

Abstract

Kartu Keluarga merupakan salah satu dokumen penting dalam administrasi kependudukan. Oleh karena itu pelayanan Kartu Keluarga harus berkualitas agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan Kartu Keluarga, untuk mengetahui strategi dalam meningkatkan kualitas pelayanan Kartu Keluarga, serta untuk mengetahui faktor pendukung dalam pemenuhan kualitas pelayanan Kartu Keluarga di Kantor Kelurahan Purwosari Kecamatan Purwosari. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Miles dan Hubberman (2014: 30-33). Teknik pengumpulan data menurut Denscombe (2007: 133) yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan Kartu Keluarga di Kantor Kelurahan Purwosari Kecamatan Purwosari jika dilihat dari dimensi kehandalan (reliability), buktifisik (tangibles), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assuarnce), danempati (empathy) sudah baik. Untuk Strategi yang diterapkan yaitu strategi inti meliputi adanya visi dan misi, strategi konsekuensi meliputi reward dan punishment, strategi pelanggan adanya SOP, SPP dan maklumat pelayanan, strategi kontrol yaitu pelimpahan wewenang dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan pelimpahan wewenang kepada Ombudsman serta strategi budaya dengan diterapkannya 5S dan kegiatan apel pagi. Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan Kartu Keluarga terdapat faktor pendukung yang dapat mempengaruhi kualitas pelayanan. Faktorpen dukung yang meliputi perilaku aparatur dan kemampuan aparatur sudah bagus.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.4013 MUF S
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Hambali, S.pd., M.Si., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Karya Umum > Kumpulan Karya Umum
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Publik
Date Deposited: 29 Aug 2021 08:28
Last Modified: 13 Jun 2023 03:10
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1702

Actions (login required)

View Item View Item