Analisis Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan di Wilayah Desa Tambaksari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan

Nur Llailul Fitrotin, 201769080009 (2021) Analisis Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan di Wilayah Desa Tambaksari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769080009_BAB I.pdf

Download (273kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769080009_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769080009_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769080009_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769080009_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769080009_COVER DEPAN.pdf

Download (661kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769080009_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (451kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769080009_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (792kB)

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan suatu kondisi yang dinamis yang berhubungan dengan produk, jasa, manusia, proses, dan lingkungan dimana penilaian kualitasnya ditentukan pada saat terjadinya pemberian pelayanan publik tersebut. selain itu juga terdapat beberapa faktor pendukung yang dapat membantu pelayanan dapat berjalan dengan baik, yaitu dengan adanya partisispasi dan kepercayaan masyarakat kepada aparatur Desa, dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat untuk mencapai kualitas pelayanan yangbaik dan efisisen. Penelitian ini bertujuan mengetahui kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di Desa Tambaksari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian kualitas pelayanan yang berada di Desa Tambaksari diketahui dengan beberapa faktor-faktor yang mempengaruhinya. Kualitas pelayanan publik dari hasil penelitian yang dilakukan dalam pelayanan administrasi kependudukan masih belum terlaksana secara maksimal, disebabkan oleh kurangnya aspek pendukung dan lainnya dalam proses pelayanan bidang administrasi kependuduan di Desa Tambaksari. Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahawa : 1) dalam proses pelayanan kepada masyarakat masih belum berjalan dengan baik yakni pengukuhan ini sesuai dengan 3 perspektif (Trilestari, 2004) yang disandingkan dengan beberapa Indikator Lembaga Administrasi Negara (LAN). 2) dalam proses penunjang pelayanan ini di cocok kan oleh 4 indikator dari teori Lembaga Administrasi Negara (LAN), maka pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Tambaksari Masih tidak mencapai kualitas pelayanan yang masih kurang efektif yang diberikan kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 351 FIT A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Rossa Ilma, S.H., M.Hum., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Karya Umum > Kumpulan Karya Umum
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Publik
Date Deposited: 15 Nov 2021 10:07
Last Modified: 17 Nov 2023 06:14
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1704

Actions (login required)

View Item View Item