Analisis Pelayanan Prima Kepala Desa (Studi di Desa Soket Laok Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan)

Hendik Iswanto, 201769080012 (2021) Analisis Pelayanan Prima Kepala Desa (Studi di Desa Soket Laok Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB 1.pdf)
201769080012_BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3.pdf)
201769080012_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4.pdf)
201769080012_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5.pdf)
201769080012_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769080012_COVER DEPAN.pdf

Download (377kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769080012_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769080012_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pelayanan Prima Kepala Desa Soket Laok Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan menunjukkan aktivitas birokrasi publik atau pelayanan yang di berikan sesuai dengan kepentingan masyarakat dengan norma-norma dan etika yang berkembang di masyarakat. Norma dan etika yang berkembang di masyarakat tersebut di antaranya meliputi transparansi pelayanan, prinsip keadilan dan orientasi pelayanan yang di kembangkan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis Pelayanan Prima Kepala Desa di Desa Soket Laok, Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan berdasar pada kajian teori A6 konsep pelayanan prima Barata yang terdiri dari Attituude, Attention, Action, Ability, Appearance, Accuntability, serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelayanan Prima Kepala Desa Soket Laok Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data Miles Huberman dan Saldana (2014) yaitu pengumpulan data (data collection), kondensasi data (data condensation), menyajikan data (data display), menarik kesimpulan dan verifikasi (conclusion drawing and verification). Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasar pada konsep Barata, Kepala Desa Soket Laok Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan benar-benar menerapkan 6 prinsip pelayanan prima, dimana seluruh stakeholders Desa mengakui akan hal tersebut. Bahwa dalam pelaksanaan 6 prinsip tersebut terdapat faktor pendukung dan penghambat, akan tetapi secara keseluruhan hambatan bisa diatasi dengan saluran komunikasi yang telah disediakan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 352.17 ISW A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Aminullah, S.Sos, M.AP., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Karya Umum > Kumpulan Karya Umum
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Publik
Date Deposited: 07 Dec 2021 07:17
Last Modified: 13 Jun 2023 02:48
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1705

Actions (login required)

View Item View Item