ANALISIS PENGARUH PRODUCT PLACEMENT PADA PRODUK KOPI LUWAK DALAM SINETRON "IKATAN CINTA" TERHADAP BRAND AWARENESS MELALUI BRAND RECALL

Winda Nur Fauzia, 201769100002 (2021) ANALISIS PENGARUH PRODUCT PLACEMENT PADA PRODUK KOPI LUWAK DALAM SINETRON "IKATAN CINTA" TERHADAP BRAND AWARENESS MELALUI BRAND RECALL. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769100002_BAB I.pdf

Download (218kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769100002_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769100002_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769100002_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769100002_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769100002_COVER DEPAN.pdf

Download (680kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769100002_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769100002_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pemasaran dapat diakukan melalui media elektronik, salah satunya TV. Yang saat ini banyak dilihat suatu promosi dilakukan dengan menggunakan strategi product placement. Penggunaan strategi product placement yang sedemikian rupa, akan memperlihatkan tidak adanya paksaan dalam penampilan produk sponsor (Kotler and Keller, 2014:534). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh product placement kopi luwak dalam sinetron ikatan cinta terhadap brand awareness dengan menggunakan brand recall sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 160 responden dengan melalui perhitungan menggunakan rumus machine dan penetapan responden menggunakan purposive sampling dengan beberapa kriteria yaitu responden yang menjadi penonton sinetron ikatan cinta dari kalangan remaja hingga dewasa dan berdomisili di Kota Pasuruan. Data yang digunakan yaitu data primer. Teknik analisis dalam penelitian ini yaitu analisis jalur (path). Penelitian ini memperoleh hasil yang menunjukkan 1). Product placement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness 2).Product placement berpengaruh positif signifikan terhadap brand recall dan 3). Brand recall tidak mampu berfungsi debagai variabel intervening antara hubungan product placement terhadap brand awareness. Hal ini ditunjukkan dari besaran nilai pengrauh langsung yang diperoleh brand awareness dari product placement sebesar 0,458 lebih besar dari nilai pengaruh secara tidak langsung yang diberikan product placement terhadap brand awareness dengan melalui brand recall yaitu sebesar 0,286.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBapak Miftahul Huda, M.AB., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, Komunikasi dan Transportasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 28 Oct 2021 09:47
Last Modified: 22 Jul 2023 08:17
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1720

Actions (login required)

View Item View Item