Winda Nur Fauzia, 201769100002 (2021) ANALISIS PENGARUH PRODUCT PLACEMENT PADA PRODUK KOPI LUWAK DALAM SINETRON "IKATAN CINTA" TERHADAP BRAND AWARENESS MELALUI BRAND RECALL. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
![]() |
Text (BAB I.pdf)
201769100002_BAB I.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text (BAB II.pdf)
201769100002_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III.pdf)
201769100002_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV.pdf)
201769100002_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V.pdf)
201769100002_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) | Request a copy |
![]() |
Text (COVER DEPAN.pdf)
201769100002_COVER DEPAN.pdf Download (680kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769100002_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769100002_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pemasaran dapat diakukan melalui media elektronik, salah satunya TV. Yang saat ini banyak dilihat suatu promosi dilakukan dengan menggunakan strategi product placement. Penggunaan strategi product placement yang sedemikian rupa, akan memperlihatkan tidak adanya paksaan dalam penampilan produk sponsor (Kotler and Keller, 2014:534). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh product placement kopi luwak dalam sinetron ikatan cinta terhadap brand awareness dengan menggunakan brand recall sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 160 responden dengan melalui perhitungan menggunakan rumus machine dan penetapan responden menggunakan purposive sampling dengan beberapa kriteria yaitu responden yang menjadi penonton sinetron ikatan cinta dari kalangan remaja hingga dewasa dan berdomisili di Kota Pasuruan. Data yang digunakan yaitu data primer. Teknik analisis dalam penelitian ini yaitu analisis jalur (path). Penelitian ini memperoleh hasil yang menunjukkan 1). Product placement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness 2).Product placement berpengaruh positif signifikan terhadap brand recall dan 3). Brand recall tidak mampu berfungsi debagai variabel intervening antara hubungan product placement terhadap brand awareness. Hal ini ditunjukkan dari besaran nilai pengrauh langsung yang diperoleh brand awareness dari product placement sebesar 0,458 lebih besar dari nilai pengaruh secara tidak langsung yang diberikan product placement terhadap brand awareness dengan melalui brand recall yaitu sebesar 0,286.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, Komunikasi dan Transportasi | ||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis | ||||||
Date Deposited: | 28 Oct 2021 09:47 | ||||||
Last Modified: | 22 Jul 2023 08:17 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1720 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |