PENGARUH BRAND AMBASSADOR E-SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER PERCEPTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ECOMMERCE "BUKALAPAK" (Studi kasus pada konsumen online di Ig BUKALAPAK)

Novia Wulandari, 201769100030 (2021) PENGARUH BRAND AMBASSADOR E-SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER PERCEPTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ECOMMERCE "BUKALAPAK" (Studi kasus pada konsumen online di Ig BUKALAPAK). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769100030_BAB I.pdf

Download (256kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769100030_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769100030_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769100030_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769100030_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769100030_COVER DEPAN.pdf

Download (571kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769100030_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769100030_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada era globalisasi yang semakin berkembang internet, internet bukan lagi menjadi suatu hal yang baru. Pengguna internet di Indoensia semakin meningkat. Bertambahnya jumlah pengguna internet ini berhubungan terhadap total pengguna platform digital seperti media sosial dan jual beli online di Indonesia. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh brand ambassador E-service quality dan customer perception terhadap keputusan pembelian di E-commerce Bukalapak. Penelitian ini menggunakan 160 sampel yang diambil dari kansumen online Bukalapak yang mengikuti akun instagram Bukalapak. Metode yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS 26.0. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan adanya pengaruh dari Brand ambassador E-service quality dan Customer perception terhadap keputusan pembelian di E-commerce Bukalapak. Variabel Brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,028. Variabel E-service juga memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,025 sedangkan variabel Customer perception juga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,000. Serta variabel Brand ambassador E-service quality dan Customer perception secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan tehadap keputusan pembelian dengan nilai 0,000 dengan Fhitung 52,494 > Ftabel 2,66.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.8342 WUL P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDrs. Eko Agus Alfianto, M.AB, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, Komunikasi dan Transportasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 17 Sep 2021 08:36
Last Modified: 20 Nov 2023 02:35
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1734

Actions (login required)

View Item View Item