Hubungan Interaksi Sosial Remaja Dengan Motivasi Berwirausaha Di Masa Pandemi

Nurul Khusnul Khotimah, 201769110007 (2021) Hubungan Interaksi Sosial Remaja Dengan Motivasi Berwirausaha Di Masa Pandemi. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769110007_BAB I.pdf

Download (336kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769110007_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769110007_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769110007_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769110007_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769110007_COVER DEPAN.pdf

Download (547kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769110007_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769110007_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (511kB)

Abstract

Remaja di Desa Karangrejo yang berwirausaha di masa pandemi. Motivasi berwirausaha dapat dipengaruhi oleh interaksi sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan interaksi sosial remaja dengan motivasi berwirausaha di masa pandemi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive non random sampling. Jumlah subjek dalam penelitian ini sebanyak 60 remaja di desa Karangrejo. Setelah dilakukan uji coba, peneliti mendapatkan 34 item valid pada motivasi berwirausaha dan 29 item valid pada skala interaksi sosial. Dari hasil validitas, peneliti menggunakan 25 item valid dengan skor terbaik pada skala motivasi dan 25 item valid dengan skor terbaik pada skala interaksi sosial berwirausaha dengan reliabilitas yang didapatkan dari skala motivasi berwirausaha yaitu 0,884 dan skala interaksi sosial yaitu 0,904. Hasil analisis korelasi yang di dapatkan rxy = 0,668 > tabel 1% yaitu 0,330. Hasil ini membuktikan bahwa ada hubungan positif antara interaksi sosial dengan motivasi berwirausaha yang artinya hubungan tersebut memiliki hubungan yang searah yaitu apabila interaksi sosialnya tinggi maka motivasi berwirausaha juga tinggi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 302 KHO H
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorM. Wardianto, S.Psi., M.Psi., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Filsafat & Psikologi > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Date Deposited: 03 Nov 2021 15:49
Last Modified: 21 Aug 2023 00:39
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1752

Actions (login required)

View Item View Item