ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PADA TOKO BASMALAH CABANG PURWOSARI PASURUAN DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19

Lailita Mutia Insani, 201786290022 (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PADA TOKO BASMALAH CABANG PURWOSARI PASURUAN DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201786290022_BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201786290022_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201786290022_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201786290022_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201786290022_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201786290022_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201786290022_COVER DEPAN.pdf

Download (690kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786290022_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menganalisis strategi pemasaran syariah pada Toko Basmalah Cabang Purwosari dalam menghadapi pandemi Covid 19 dan Untuk menganalisis apa saja kelebihan dan kekurangan strategi pemasaran syariah pada Toko Basmalah Cabang Purwosari dalam menghadapi pandemi Covid 19. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penlitian ini adalah data primer dan data sekunder yaitu berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan pihak-pihak yang terkait. Metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif. Hasil penelitian mengungkap bahwa dalam melakukan suatu kegiatan usahanya, Toko Basmalah cabang Purwosari telah mempunyai dan menerapkan strategi pemasaran dengan menyesuaikan potensi di pasar daerah tersebut antara lain: pemilihan pasar, perencanaan produk, penetapan harga dan sistem distribusi. Terkait dengan teori dari Hermawan Kertajaya dan M Syakir Sula dalam bukunya yang berjudul “Marketing Syariah�, Toko Basmalah telah menerapkan sebagian 4 karakteristik pemasaran syariah yaitu: teistis, etis, realistis dan humanistis. Peneliti menemukan kelebihan dan kekurangan strategi pemasaran syariah pada Toko Basmalah cabang Purwosari dalam menghadapi pandemi Covid-19. Adapaun kelebihan strategi pemasaran syariah pada Toko Basmalah cabang Purwosari dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah kemudahan dalam penjualan dan pembelian barang dan menyediakan berbagai produk protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah. Adapun kekurangannya yaitu Toko Basmalah cabang Purwosari sedikit mengalami penurunan omset dikarenakan pembatasan aktivitas manusia akibat pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 297.273 INS A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAslikhah SEI, MEI., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Karya Umum > Kumpulan Karya Umum
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syari'ah
Date Deposited: 03 Aug 2021 12:03
Last Modified: 09 Aug 2023 09:08
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1781

Actions (login required)

View Item View Item