STRATEGI PEMASARAN ISLAM TOKO BASMALAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK

Nur Kholis, 201486220007 (2018) STRATEGI PEMASARAN ISLAM TOKO BASMALAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (COVER.pdf)
COVER.pdf

Download (436kB)
[img] Text (Daftar Pustaka.pdf)
Daftar Pustaka.pdf

Download (433kB)

Abstract

Perkembangan dunia usaha saat ini terus menunjukkan adanya perkembangan dalam dunia usaha perdagangan. Di Indonesia, dapat dirasakan adanya kemajuan yang pesat dalam aktifitas perusahaan yang bergerak dalam bidang tersebut. Salah satunya adalah pasar mode seperti hypermarket, super market, dan mini market. Dunia persaingan juga semakin meningkat ke arah penguasaan pasar secara luas. Semua perusahaan baik perusahan besar maupun kecil, saling berpacu untuk merebut pasar dengan berbagai macam cara agar perusahaan dapat menjual produk sebanyak-banyaknya kepada konsumen. Oleh karena itu strategi pemasaran juga harus mengikuti sesuai dengan arus perkembangan pasar yang semakin maju. Penelitian ini membahas mengenai Strategi Pemasaran Islam Toko BASMALAH dalam Meningkatkan Penjualan Produk. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif-deskriptif dari hasil wawancara, observasi, dan interview pada perusahaan Toko BASMALAH. Toko BASMALAH berdiri pada tahun 1961 yang awalnya merupakan toko kelontong kecil, namun saat ini sudah memiliki 142 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur. Adapun salah satu strategi pemasaran yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode penerapan STAF (shidiq, tabligh, amanah, dan fathanah) Permasalahan strategi pemasaran Toko BASMALAH perlu untuk dikaji, karena tema tentang strategi pemasaran sangat perlu untuk dikupas ditengah ketatnya persaingan industri mini market di Indonesia. Perusahaan yang memiliki strategi pemasaran yang baik tentu masih dapat bertahan. Namun perusahaan yang tidak memiliki strategi pemasaran yang baik, tentu akan tergilas oleh kejamnya persaingan dunia bisnis retail.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.83 KHO S
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorsukamto, S.Ag,. MEI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syari'ah
Date Deposited: 11 Dec 2018 08:01
Last Modified: 02 Mar 2022 06:23
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/195

Actions (login required)

View Item View Item