Strategi Komuniasi Bisnis Pelapak Dalam Membangun Citra Pada Pembeli (Studi Pada Grup Facebook Kuliner Surabaya EST. 2010 (GKS EST . 2010))

Ahmad Zaini, 201469090017 (2018) Strategi Komuniasi Bisnis Pelapak Dalam Membangun Citra Pada Pembeli (Studi Pada Grup Facebook Kuliner Surabaya EST. 2010 (GKS EST . 2010)). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (117kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB) | Request a copy
[img] Text (cover.pdf)
cover.pdf

Download (961kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (65kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

Penggunaan INTERNET yang sangat tingi di Indonesia yang mana Indonesia menduduki peringkat No. 6 di dunia dan ini tak terlepas dari penggunaan media sosial yang sangat tinggi terutama facebook. Dalam hal ini, peneliti tertarik ingin meneliti grup facebook “GRUP KULINER SURABAYA EST. 2010� karena memiliki member yang paling banyak diantara grup kuliner lainnya yang ada di Jawa Timur yakni berjumlah 420.565 member sampai akhir bulan Maret 2018. Pelapak yang memiliki strategi yang baik adalah pelapak yang mampu menginformasikan kepada pelanggan tentang produknya secara mendetail yang mampu menarik pelanggan sehingga akan terbentuk brand image (citra baik) yang baik dihati pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif pada objek penelitian “GRUP KULINER SURABAYA EST. 2010� dengan wawancara, dokumentasi dan SEO. Serta fokus pada pelapak dan pembeli di GKS dengan menggunakan teknik purposive sampling. Yang dianalisis dengan teknik analisis reduksi, data display, dan penarikan kesimpulan. Dan disimpulkan bahwa dari ke-4 pelapak yang telah peneliti analisis, menggunakan strategi komunikasi bisnis dengan iklan yang sama, yaitu posting gambar dan deskripsi produk yang menarik serta informasi yang lengkap di GKS, sehingga menimbulkan kepercayaan pembeli. Serta Terdapat 3 citra yang terbentuk di GKS, yaitu (1) citra eksklusif, (2) citra inovatif, (3) citra murah meriah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.81 ZAI S
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNinuk Riswandari S.Sos., M.Si, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Date Deposited: 19 Sep 2018 08:39
Last Modified: 02 Mar 2022 06:23
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/219

Actions (login required)

View Item View Item