Pengaruh Metode Experiential LEARNING dalam Pembelajaran Akhlak untuk Meningkatkan Pembelajaran Siswa di SMKN 1 Sukorejo

Devi Suci Nur Sholikha, 201486010027 (2018) Pengaruh Metode Experiential LEARNING dalam Pembelajaran Akhlak untuk Meningkatkan Pembelajaran Siswa di SMKN 1 Sukorejo. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (284kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (COVER.pdf)
COVER.pdf

Download (550kB)

Abstract

Kata kunci : Metode experiential Lea ing Dalam Pembelajaran Akhlaq. Pengaruh Metode experiental lea ing ini, merupakan suatu metode pembelajaran yang mengaktifkan siswa untuk membangun pengetahuan dan keterampilan serta sikap melalui pengalaman secara langsung. Oleh sebab itu, pembelajaran ini akan berfungsi sebagai siswa berperan serta bersikap kritis dalam melakukan kegiatan. Setelah itu, mereka dapat mendapatkan pemahaman serta menuangkan dalam tujuan pembelajaran. metode pembelajaran ini untuk menolong siswa mengembangkan kapasitas kemampuan dalam proses pembelajaran. Berdasarkan data dari penelitian. Saya menggunakan jenis kuantitatif dan data yang digunakan untuk meneliti menggunakan dengan observasi, angket dan dokumentasi, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel penelitian adalah segala sesuatu yang berbentuk apa saja baik itu objek maupun atribut seseorang yang ditetapkan oleh peneliti sehingga dapat memperoleh informasi tentang hal yang dicari dan kemudian ditarik kesimpulannya. Hasil dari penelitian ini adalah 64,72 < 91,33. jika subjeknya kurang dari 100 orang sebaiknya diambil semua dan jika sambjeknya besar dari 100 orang dapat diambil 10-15 % atau 20-25% atau lebih. Dari popilasi tersebut diambil 15%, sehingga jumlah sampelnya adalah 25% x 144 =22 siswa. Alasan peneliti menggunakan 25% pada penentuan ukuran jumlah sampel tersebut. Dari kesimpulan diatas, bahwa metode experiental lea ing dapat berpengaruh dalam pembelajaran yang untuk memahamkan dan aktif belajar siswa. Oleh karena itu, metode experiental lea ing dalam pembelajaran ini, untuk mengefektifkan dan memahamkan pembelajaran siswa dari hasil pengalaman yang nyata.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 SHO P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWiwin Fachrudin Yusuf, S.Ag.,M.A, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 22 Dec 2018 14:14
Last Modified: 02 Mar 2022 06:24
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/233

Actions (login required)

View Item View Item