Mokhammad Ainurrofiq, 201486010019 (2018) STRATEGI PENDIDIKAN REMAJA JAM'IYAH SENI HADRAH AL-BANJARI SEBAGAI ALTERNATIF MEMINIMALISIR KENAKALAN REMAJA (Studi Kasus di Desa Sengonagung Kec.Purwosari Kab.Pasuruan). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (187kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) | Request a copy |
|
Text (cover.pdf)
cover.pdf Download (509kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
Abstract
Belakangan ini kenakalan remaja menjadi hal yang sangat sering didengar di kalangan masyarakat. Hal ini banyak remaja yang tidak terkontrol pergaulannya di seluruh wilayah Indonesia. Masalah kenakalan remaja perlu dibahas karena dampak yang ditimbulakn oleh kenakalan remaja sangat banyak. Oleh karena itu, perlu dikaji beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya kenakalan remaja agar bisa diminimalisir. Salah satu faktor yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah cara meminimalisir kenakalan remaja melalui seni hadrah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Strategi Pendidikan Remaja Jam'iyah Seni Hadrah Al-Banjari di desa Sengonagung?, 2) Bagaimana Implementasi Pendidikan Remaja Jam'iyah Seni Hadrah Al-banjari di desa Sengonagung? 3) Faktor-faktor apa sajakah mendukung dan faktor menghambat terhadap implementasi Pendidikan Remaja Jam'iyah Seni Hadrah Al-Banjari dalam menanggulangi kenakalan remaja di desa Sengonagung?. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. penelitian yang berlandaskan pada filsafat positisme digunakan untuk meneliti kondisi obyek yang alamiah, (sebagai lawannya adalah eksperimen) dimana peneliti adalah sebagai instrument kunci, teknik pengumpulan dan dilakukan secara trianggulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif/induktif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan pada generalisasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa 1) Strategi yang digunakan Pendidikan remaja jam'iyah seni hadrah al-banjari yaitu dengan cara mengajarkan seni hadrah dan mengajarkan ilmu agama Islam, 2) Dalam implementasi di Pendidikan remaja jam'iyah seni hadrah al-banjari dengan mengadakan rutinan yang diadakan setiap hari sabtu dan minggu serta ditambahi dengan tausyiah agama Islam, dan 3) Faktor pendukung yaitu mendapatkan respon dan dukungan baik dari semua elemen masyarakat, dan faktor penghambat yaitu remaja yang kurang berminat mengikuti Pendidikan remaja jam'iyah seni hadrah al-banjari.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 AIN S | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 12 Dec 2018 08:06 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:24 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/235 |
Actions (login required)
View Item |