Implementasi Metode Student Facilitator And Explaining Dalam Meningkatkan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Beriman Kepada Kitab Allah Swt Di SMA 45 Capang Purwodadi

Nurul Khomariyah, 201486010044 (2018) Implementasi Metode Student Facilitator And Explaining Dalam Meningkatkan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Beriman Kepada Kitab Allah Swt Di SMA 45 Capang Purwodadi. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I pdf.pdf)
BAB I pdf.pdf

Download (169kB)
[img] Text (BAB II pdf.pdf)
BAB II pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III pdf.pdf)
BAB III pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV pdf.pdf)
BAB IV pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V pdf.pdf)
BAB V pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI pdf.pdf)
BAB VI pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text (COVER.pdf)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)

Abstract

Berdasarkan latar belakang Metode Student Facilitator and Explaining merupakan rangkai penyajian materi ajar yang diawali dengan penjelasan secara terbuka, memberi kesempatan kepada peserta didik untuk menjelaskan kembali kepada rekan-rekannya dengan menggunakan bagan/peta konsep. Berdasarkan dari fokus masalah pada penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana Metode Student Facilitator and Explaining dalam Meningkatkan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Beriman Kepada Kitab Allah Swt di SMA 45 Capang Purwodadi? (2) Implementasi Metode Student Facilitator and Explaining dalam Meningkatkan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Beriman Kepada Kitab Allah Swt di SMA 45 Capang Purwodadi? (3) Apa Faktor Pendukung dan Penghambat dalam Implementasi Metode Student Facilitator and Explaining? Penelitian ini Menggunakan Penelitian Kualitatif dengan Jenis Penelitian Deskriptif. Maka dalam Pengumpulan data Menggunakan sumber data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitan ini adalah: Adanya peningkatan nilai hasil belajar siswa yang sebelum implementasi mendapat nilai 50 dan sesudah implementasi mendapat nilai 70 pada saat mengikuti pembelajaran PAI di SMA 45 Capang Purwodadi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 KHA I
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAsrul Anan, S.Ag., M.Pd.I, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 21 Aug 2018 10:58
Last Modified: 02 Mar 2022 06:24
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/237

Actions (login required)

View Item View Item