IMPLEMENTASI STRATEGI GENIUS LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PAI DI PERPUSTAKAAN RUMAH PINTAR JUANDA CENDIKIA SIDOARJO

Nur Rokhmah Indraini, 201486010023 (2018) IMPLEMENTASI STRATEGI GENIUS LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PAI DI PERPUSTAKAAN RUMAH PINTAR JUANDA CENDIKIA SIDOARJO. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (317kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text (cover.pdf)
cover.pdf

Download (692kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA& lampiran-lampiran.pdf)
DAFTAR PUSTAKA& lampiran-lampiran.pdf

Download (558kB)

Abstract

Dalam era gelobalisasi, pendidikan adalah salah satu sarana yang sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam pelaksanaan pendidikan ini merupakan kegiatan belajar pendidikan ini bukanlah semata-mata hannya untuk pencapaian hasil belajar akan tetapi bagaimana pada diri anak dapat memperoleh hasil dari proses belajar yang dilakukan dengan menggunakan Strategi Genius Lea ing. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) Bagaimana Perencanaan Strategi Genius Lea ing dalam Pembelajaran PAI di Perpustakaan Rumah Pintar Juanda, Cendikia, Sidoarjo. (2) Bagaimana Pelaksanaan Strategi Genius Lea ing dalam Pembelajaran PAI di Perpustakaan Rumah Pintar Juanda, Cendikia, Sidoarjo. (3) Bagaimana Cara Evaluasi Strategi Genius Lea ing dalam Pembelajaran PAI di Perpustakaan Rumah Pintar Juanda, cendikia, sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif, dengan metode Deskriftif Analisis. Untuk teknik pengumpulan datanya melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi dan sumber data yang didapat berasal dari data primer dan data sekunder dengan proses analisis menggunakan model Flow Model Analysis Berdasarkan hasil penelitian, (1) perencanaan yang di lakukan di perpus takaan rumah pintar juanda cendikia sidoarjo dalam pembelajaran PAI ini adalah dengan menentukan hari, waktu, mempersiapkan ruangan dan mempersiapkan materi pembelajaran serta beberapa media yang akan dibutuhkan (2) dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di perpustakaan rumah pintar juanda cendikia sidoarjo dalam pembelajaran PAI ini dengan memberikan materi yang disinambungkan dengan kehidupan sehari-hari pada hari dan tempat yang sudah di tentukan. (3). Cara Evaluasi yang digunakan untuk mengetahui kecerdasan yang telah dicapai peserta didik. Yaitu dengan menggunakan uji mental dan Tanya jawab di Perpustakaan Rumah Pintar Juanda Cendikia Sidoarjo memiliki program pembelajaran yang menggunakan Strategi Genius Lea ing berlandaskan pendidikan Islam yang berfungsi untuk menghargai kecerdasan masing-masing individu, dengan adanya perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi Strategi Genius Lea ing ini bertujuan untuk menjadikan peserta didik lebih aktif dalam kegiatan belaja ya sehingga lebih mudah untuk menerima pelajaran. Implementasi dari Strategi ini dapat dilihat melalui langkah-langkah dalam belajar di Perpustakaan Rumah Pintar atau kegiatan belajar yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 IND I
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAchmad Yusuf, M.Pd, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 14 Oct 2018 09:44
Last Modified: 02 Mar 2022 06:24
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/239

Actions (login required)

View Item View Item