KONSEP ETIKA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PERSPEKTIF KH. HASYIM ASY'ARI

Muhammad Hidayatullah, 201486010072 (2018) KONSEP ETIKA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PERSPEKTIF KH. HASYIM ASY'ARI. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (Bab 1.pdf)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 2.pdf)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3.pdf)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4.pdf)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5.pdf)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 6.pdf)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text (cover.pdf)
cover.pdf

Download (489kB)
[img] Text (dft pustaka.pdf)
dft pustaka.pdf

Download (207kB)

Abstract

Konsep Etika Guru Pendidikan Agama Islam perspektif KH. Hasyim Asy'ari. Kajiannya di latar belakangi oleh pentingnya etika seorang guru sebagai pondasi pokok dalam pendidikan agama Islam. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan bagaimana konsep etika guru pendidikan agama Islam perspektif KH. Hasyim Asy'ari, yang bertujuan untuk mendiskripsikan konsep etika guru pendidikan agama Islam perspektif KH. Hasyim Asy'ari. Adapun manfaatnya ialah, sebagai bahan informasi dalam upaya menambah dan mengembangkan wawasan dan pengetahuan, terutama mengenai bagaimana konsep etika guru pendidikan agama Islam perspektif KH. Hasyim Asy'ari. Penelitian ini dilakukan melalui metode library research (kajian pustaka) dengan menggunakan analisis deskriptif. Di mana data yang telah terkumpul kemudian dianalisis secara non statistic, dengan data primer sebagai sumber data utama dan sumber data sekunder sebagai sumber data pendukung, yakni analisis untuk mengungkapkan gagasan pemikiran tokoh yang diteliti serta interpretasi data sebagai pendukung dalam menyampaikan pendapat dan pemikiran tokoh yang diteliti. Konsep etika guru pendidikan agama Islam perspektif KH. Hasyim Asy'ari terdapat 4 bagian, yaitu etika pribadi seorang guru, ada 20 etika, etika guru dalam mengajar, berisi tentang penjelasan tidak menyebutkan berapa etika, etika guru terhadap murid-muridnya, ada 14 etika dalam bab ini, etika guru terhadap buku, ada 5 etika dan penjelasannya. Bagian terakhir dari skripsi ini adalah kesimpulan mengenai bagaimana konsep etika guru pendidikan agama Islam perspektif KH. Hasyim Asy'ari, dan saran-saran pentingnya etika guru dan perlunya mengkaji kembali tentang etika guru untuk perkembangan pendidikan Islam.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 297.61 HID K
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAhmad Ma'ruf, S.PdI., M.PdI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 22 Aug 2018 11:49
Last Modified: 02 Mar 2022 06:24
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/251

Actions (login required)

View Item View Item