Siti Maskhuro, 201486010051 (2018) Media Peraga Bagan Skema Dari Limbah Mebel Kayu Triplek Untuk Meningkatkan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA 45 Purwodadi Kelas XI. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB 1V.pdf)
BAB 1V.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (411kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V1.pdf)
BAB V1.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text (cover.pdf)
cover.pdf Download (725kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) |
Abstract
Latar belakang masalah penelitian ini adalah rendahnya kreatifitas pendidik pendidikan Agama Islam di SMA 45 Purwodadi dalam mengajar, pendidik hanya menggunakan sumber belajar berupa teks disertai dengan media pembelajaran agar monoton, dan menyebabkan peserta didik pasif. Adapun rumusan masalahnya adalah (1) Apakah media peraga bagan skema dari limbah mebel kayu triplek dapat meningkatkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA 45 Purwodadi kelas X1. (2) Faktor apa saja yang mempengaruhi pada media peraga bagan skema terhadap meningkatkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA 45 Purwodadi di kelas XI. Dengan tujuan yang pertama untuk mengetahui media peraga bagan skema dari limbah mebel kayu triplek dapat meningkatkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA 45 Purwodadi di kelas X1. Yang kedua untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi pada media peraga bagan skema dalam meningkatkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA 45 Purwodadi di kelas XI. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen sebagai metode yang digunakan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendalikan. Sumber datanya menggunakan sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara, menyebar angket, observasi dan dokumentasi. Sementara analisis datanya menggunakan chi square agar hasilnya maksimal. Keabsahan datanya menggunakan triangulasi. Hasil penelitian pertama yang sudah dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa media peraga bagan skema dari limbah mebel triplek dapat meningkatkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA 45 Purwodadi kelas XI. Hasil penelitian yang kedua yaitu uji paired samples statistics, maka dapat diambil kesimpulan bahwa media peraga bagan skema dari limbah mebel triplek sebelum menggunakan media atau sesudah menggunakan media adalah tidak sama atau berbeda, yang berarti bahwa media peraga bagan skema dari limbah mebel triplek yang dilakukan berhasil secara signifikan. Dengan hasil tersebut seharusnya para pendidik mengoptimalkan penggunaan media peraga bagan skema dari limbah mebel kayu triplek untuk meningkatkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA 45 Purwodadi kelas X1.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 MAS M | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 01 Aug 2018 12:47 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:24 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/253 |
Actions (login required)
View Item |