Muhammad Ainul Maulana Putra, 201486010048 (2018) Penerapan Model Direct Instruction Untuk Mendidik Siswa Mencapai Nurturant Effect Pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smk Negeri 2 Sukorejo. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (1. Cover luar.pdf)
1. Cover luar.pdf Download (1MB) |
|
Text (2. BAB I.pdf)
2. BAB I.pdf Download (22kB) |
|
Text (3. BAB II.pdf)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) | Request a copy |
|
Text (4. BAB III.pdf)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) | Request a copy |
|
Text (5. BAB IV.pdf)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) | Request a copy |
|
Text (6. BAB V.pdf)
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) | Request a copy |
|
Text (7. BAB VI.pdf)
7. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) | Request a copy |
|
Text (8. DAFTAR PUSTAKA.pdf)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
Abstract
Model Direct Instruction merupakan suatu model pendekatan mengajar yang dapat membantu siswa di dalam mempelajari dan menguasai keterampiland asar serta memperoleh informasi selangkah demi selangkah. Keterampilan dasar yang dimaksud ialah dapat berupa aspek kognitif maupun psikomotorik, dan juga informasi lainnya yang merupakan landasan untuk membangun hasil belajar yang lebih kompleks. Dalam model ini guru merupakan aktor utama yang harus bisa kreatif serta inovatif dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajarnya. Agar nanti siswa dapat mencapai Nurturant Effect saat diluar kelas. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah 1) Bagaimana Konsep Model Direct Instruction Untuk Mendidik Siswa Mencapai Nurturant Effect Pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK Negeri 2 Sukorejo? 2) Bagaimana Penerapan Model Direct Instruction Untuk Mendidik Siswa Mencapai Nurturant Effect Pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK Negeri 2 Sukorejo?.Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mendeskripisikan konsep model Direct Instruction untuk mendidik siswa mencapai Nurturant Effect pada pelajaran pendidikan agama islam di SMK Negeri 2 Sukorejo. 2) Untuk mendeskripisikan penerapan model Direct Instruction untuk mendidik siswa mencapai Nurturant Effect pada pelajaran pendidikan agama islam di SMK Negeri 2 Sukorejo. Berdasarkan rumusan masalah di atas, rancangan penelitian menggunakan penelitian kualitatif.Adapun sumber data dan pengumpulan data akan diperolehdari data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan observasi serta data sekunder yang diperoleh dari dokumen-dokumen. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yang mana data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar dan bukan angka. Dalam penerapannya kita harus mempersiapkan kondisi siswa agar dapat mengikuti pembelajaran, lalu sampaikan apa tujuanpembelajarannya serta mendemonstrasikannya karena dengan melihatlangsung bagaimana demonstrasi darimateri yang diajarkan, siswa akan lebih cepat dan lebih mudah paham. Mereka harus berlatih dantugas guru untukmelih atapakah praktek mereka sudah benaratau belum. Dengan begitu siswa akan bisa mencapai Nurturant Effect nya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 PUT P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2018 09:26 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:24 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/266 |
Actions (login required)
View Item |