Ahmad Bustanul Arifin Yasin, 201186010085 (2018) Penerapan Metode From To Pada Pembelajaran PAI Di SMK Salafiah Kejayan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (450kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) | Request a copy |
|
Text (cover luar.pdf)
cover luar.pdf Download (102kB) |
|
Text (daftar pustaka.pdf)
daftar pustaka.pdf Download (91kB) |
|
Text (lampiran.pdf)
lampiran.pdf Download (726kB) |
Abstract
Penerapan Metode From To Pada Pembelajaran PAI Di SMK Salafiah Kejayan. DosenPembimbing, Askhabul Kirom, S.PdI., M.Ag Kata kunci: Metode From Topada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Pembelajaran merupakan proses komunikasi antara guru dan siswa, dalam proses komunikasi terkadang terjadi kesalahan dalam komunikasi yang mana pesan yang diterima tidak sesuai dengan maksud yang disampaikan, maka pembelajaran itu memerlukan Metode atau cara untuk mempermudah guru dalam menyampaikan materi dan mempermudah siswa dalam menerima materi serta agar terjadi interaksi yang aktif diantara siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapanmetode From Toserta kelebihan dan kelemahannyasebagaimana yang telah diterapkan di SMK Salafiah Kejayan. Penelitianinimenggunakanmetodekualitatifdimanapengumpulandatanyadilakukandengancaraobservasi, wawancara dan dokumentasi, sehinggamampumenggalilebihdalamtentangpenerapan metode From Toserta kelebihan dan kelemahannya di SMK Salafiah Kejayan. Hasildaripenelitianinimenjelaskanbahwa penerapan metode from to pada pembelajaran PAI di SMK Salafiah Kejayan awalnya setiap siswa mendapatkan 1 potong kertas persegi panjang lalu setiap siswa membuat satu soal dan di bagian atas potongan kertas diberi keterangan from dan to, setelah itu soal dikumpulkan kepada guru, setelah soal terkumpul semua lalu guru membacakan soal-soal tersebut dan dijawab oleh siswa yang ditunjuk oleh temaannya,untuk menambah semangat siswa, siswa yang bisa menjawab soal akan diberi hadiah, dan siswa yang tidak bisa menjawab soal akan mendapatkan hukuman. Setelah itu guru melakukan evaluasi pembelajaran. Kelebihan metode From To adalah mampu merangsang siswa aktif dalam pembelajaran, menumbuhkan minat baca siswa,siswa menjadi kritis dan menyenangkan. Sedangkan kelemahannya yaitu terkadang satu siswa mendapat beberapa pertanyaan dari temannya, terjadi perbedaan pendapat dalam menjawab soal, suasana kelas sedikit ramai karena perbedaan pendapat dari jawaban dan terkadang ada siswa yang tidak kebagian pertanyaan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 YAS P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 07 Dec 2018 11:35 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:25 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/284 |
Actions (login required)
View Item |