Dewi Toyibatul Hidayati, 201486010097 (2018) Penggunaan Media Pohon Dalam Pembelajaran Mengenai Huruf Hijaiyah Di Pos Paud Restu Bunda Sukoremo Durensewu Pandaan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (476kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) | Request a copy |
|
Text (cover.pdf)
cover.pdf Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (371kB) |
Abstract
Penggunaan media pembelajaran mengenal huruf hijaiyah dilakukan untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, Media adalah segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan (materi pembelajaran), merangsang pikiran, segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan (materi pembelajaran), merangsang pemikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan siswa, sehingga dapat mendorong proses pembelajaran. Dari latar belakang ini peneliti mengambil rumusan masalah: (1) Bagaimana pelaksanaan penggunaan media pohon pisang dalam pembelajaran mengenal Huruf Hijaiyah Di Pos PAUD Restu Bunda Sukorame Durensewu Pandaan? (2) Apa faktor pendukung dan kendala dalam penggunaan media pohon pisang terhadap pembelajaran mengenal Huruf Hijaiyah Di Pos PAUD Restu Bunda Sukorame Durensewu Pandaan? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitiannya bersifat deskriptif. Sumber data (1) primer (2) sekunder, pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pelaksanaan penggunaan media pohon pisang terdiri dari tiga tahap yaitu: tahap awal, tahap kedua dan tahap akhir. (2) a). Faktor Pendukung Penggunaan Media Pohon Pisang Dalam Pembelajaran Mengenal Huruf Hijaiyah, media pohon pisang mudah didapat dan dibuat, semua guru kompak ikut dalam pembuatan dan penggunaan media pohon pisang, orang tua ikut menertibkan anaknya yang tidak mau masuk, anak-anak lebih semangat, melatih kefokusan pada anak-anak dan anak-anak lebih tertib saat akan pulang. b). Kendala Penggunaan Media Pohon Pisang Dalam Pembelajaran Mengenal Huruf Hijaiyah, media pohon pisang cukup lama dalam pembuatannya, tidak menggunakan media audia sehingga guru harus menyesuaikan suaranya, tidak semua anak-anak memahami satu persatu huruf hijaiyah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 HID P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 01 Dec 2018 10:25 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:25 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/286 |
Actions (login required)
View Item |