Heni Safitri, 201469110009 (2018) Kepercayaan Diri Siswa Ditinjau Dari Perbedaan Pemberian Metode Neuro Linguistic Programing (NLP). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (0. Cover i, ii, iii, dst.pdf)
0. Cover i, ii, iii, dst.pdf Download (587kB) |
|
Text (1. BAB I.pdf)
1. BAB I.pdf Download (299kB) |
|
Text (2. BAB II.pdf)
2. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (3. BAB III.pdf)
3. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) | Request a copy |
|
Text (4. BAB IV.pdf)
4. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) | Request a copy |
|
Text (5. BAB V.pdf)
5. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) | Request a copy |
|
Text (6. Dapus.pdf)
6. Dapus.pdf Download (109kB) |
|
Text (8. Lampiran.pdf)
8. Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam dunia pendidikan siswa tidak hanya diwajibkan belajar materi yang diajarkan. Namun, penting juga bagi siswa untuk dapat mengembangkan kratifitasnya, salah satunya adalah mengembangkan kreatifitas public speaking. Kreatifitas publik speaking tidak hanya mengandalkan penguasaan materi saja, melainkan kunci utamanya adalah dengan rasa percaya diri yang tinggi. Tidak semua siswa memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Untuk membangkitkan rasa percaya diri tersebut siswa perlu adanya dorongan INTERNAL atau dengan kemauanya sendiri dan dengan dorongan ekste al yang berasal dari teman, guru, dan juga lingkungan. Meningkatkan rasa percaya diri dapat juga didapatkan dengan beberapa metode, salah satunya adalah dengan memberikan metode Neuro Linguistic Programing atau yang sering juga disebut dengan NLP. NLP merupakan metode penghantar untuk menggunakan bahasa dan fikiran secara terus menerus agar tercapai sasaran dan menjadi seperti yang di inginkan. Untuk mengetahui perbedaan pemberian metode NLP terhadap kepercayaan diri siswa berbicara di depan umum.Populasi pada penelitian ini adalah siswa Madra Aliyah Ma'arif Sukorejo. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 76 siswa denan menggunakan quota sampling. Pengumpulan data menggunakan skala percaya diri, dengan korelasi product moment pearson antara 0.33 sampai 0.6 dan koefisien reliabilitas sebesar 0.8. Dari hasil penelitian menjelaskan bahwasannya perhitungan uji-t didapatkan t tab 1% pada frekuensi N = 74 sebesar = 0.2660 karena harga t-antar lebih besar dari t tab 1% sebesar = 14,46, maka dapat dikatakan sangat signifikan . Berdasarkan perhitungan tersebut dapat dinyatakan bahwasannya hipotesis yang di ajukan oleh peneliti diterima yaitu ada perbedaan kepercayaan diri siswa ditinjau dari pemberian metode NLP.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 152.4 SAF K | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Filsafat & Psikologi > Psikologi | ||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi | ||||||
Date Deposited: | 02 Dec 2018 13:12 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:26 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/321 |
Actions (login required)
View Item |