Keterampilan Sosial ditinjau dari Sekolah Homogen dan Sekolah Heterogen

Zakiyyatul Amiroh, 201469110028 (2018) Keterampilan Sosial ditinjau dari Sekolah Homogen dan Sekolah Heterogen. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB 1.pdf)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2.pdf)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3.pdf)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4.pdf)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5.pdf)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DLL.pdf)
COVER DLL.pdf

Download (743kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (298kB)
[img] Text (LAMPIRAN2.pdf)
LAMPIRAN2.pdf

Download (1MB)

Abstract

Program Studi Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Yudharta Pasuruan, 28 Maret 2018. Keterampilan Sosial Ditinjau dari Sekolah Homogen dan Sekolah Heterogen. Berbagai macam sekolah di era yang mode ini. Sekolah yang umum biasanya berisikan murid laki-laki dan perempuan, tetapi sekarang ada sekolah yang menerapkan pendidikan homogen artinya dalam satu sekolah hanya berisikan murid perempuan saja atau laki-laki saja. Banyak sekolah homogen yang ada di indonesia. Seperti yang ada di pondok pesantren. Dimana siswa dan siswinya dipisah. Bahkan dalam pondok pesantren putri sekolah formal hanya berisikan murid perempuan saja begitupun pada pondok pesantren putra. Selain itu ada juga SMK seperti jurusan mesin dimana dalam satu kelas yang mendominasi adalah siswa laki-laki. Sehingga ada perbedaan situasi pergaulan pada kedua lingkungan sekolah tersebut. Begitupula dengan tingkat keterampilan sosial siswa siswi dari kedua sekolah tersebut yang yang akan mengalami perbedaan karena memiliki situasi pergaulan yang berbeda. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan tingkat keterampilan sosial siswa yang bersekolah di sekolah homogen dengan siswa yang bersekolah di sekolah heterogen Populasi dalam penelitian ini terdiri dari tiga sekolah yang berjumlah 1315 orang yang terdiri dari siswi yang bersekolah di MA Al-ishlahiyah, siswa yang bersekolah di MAN 2 Pasuruan, dan siswa-siswi SMAN 1 Kejayan. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 80 orang yang terdiri dari masing-masing sekolah tersebut. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah skala Keterampilan Sosial dengan koevisien validitas 0,3353 sampai 0,6171 dan koefisien reliabilitasnya 0,8 yang artinya memiliki korelasi tinggi Dari hasil analisis data yang dilakukan hasil uji F yang diperoleh FoA sebesar 4,1686 dan diperoleh Ftab1% sebesar 3,78 berarti terdapat perbedaan tingkat keterampilan sosial siswa laki – laki di sekolah homogen, siswa laki – laki di sekolah heterogen, siswa perempuan di sekolah homogen dan siswa perempuan di sekolah heterogen. Dengan ini maka hipotesis diterima dimana ada tingkat perbedaan keterampilan sosial yang sangat signifikan antara siswa sekolah homogen dan siswa sekolah heterogen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 370.19 AMI K
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDra. Estalita Kelly, M.Si, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Date Deposited: 12 Sep 2018 09:58
Last Modified: 02 Mar 2022 06:26
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/331

Actions (login required)

View Item View Item