Pengaruh Transformasi Digital dan Inovasi Produk terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja UMKM Di Kabupaten Pasuruan

AKHMAD BAIHAQI, 201969100093 (2023) Pengaruh Transformasi Digital dan Inovasi Produk terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja UMKM Di Kabupaten Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (Abstrak.pdf)
201969100093_Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text (BAB%20I.pdf)
201969100093_BAB I.pdf

Download (296kB)
[img] Text (BAB%20II.pdf)
201969100093_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20III.pdf)
201969100093_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20IV.pdf)
201969100093_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20V.pdf)
201969100093_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar%20Pustaka.pdf)
201969100093_Daftar Pustaka.pdf

Download (241kB)
[img] Text (Halaman%20Depan.pdf)
201969100093_Halaman Depan.pdf

Download (930kB)

Abstract

Transformasi digital sangat berpengaruh pada perubahan aktivitas pada UMKM dalam menghasilkan keunggulan bersaing. Transformasi digital pada UMKM yang berfokus pada inovasi, adopsi teknoligi, dan penciptaan nilai baru yang bertujuan untuk membangun kinerja pemasaran. oleh karena itu untuk dapat bertahan dalam persaingan pasar harus dapat bertindak cepat untuk meningkatkan kinerja pemasaran dalam era digital ini, yang perlu diperhatikan oleh pelaku usaha adalah dapat meningkatkan kemampuannya dalam pemasaran digital dan dapat melakukan transformasidigital dengan cepat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Transformasi Digitaldan Inovasi Produk terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Umkm di Kabupaten Pasuruan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif, dengan penyebaran kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dimana orang yang dipilih sebagai sampel sesuai dengan tujuan dilakukannya penelitian, sampel yang digunakan sebanyak 99 responden melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Path Analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bawa Transformasi Digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing, Transformasi Digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja UMKM, Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing, Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja UMKM, dan Transformasi Digital dan Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja UMKM.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.4013 BAI P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMiftahul Huda, S.Sos , M.AB, ㅤUNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 04 Sep 2023 14:54
Last Modified: 22 May 2024 06:08
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/4456

Actions (login required)

View Item View Item