Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Travel Vlog Terhadap Keputusan Berkujung Yang Di Mediasi Oleh Minat Berkunjung Tempat Wisata Di Kabupaten Pasuruan

Dafa Riva Kusuma, 201969100097 (2023) Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Travel Vlog Terhadap Keputusan Berkujung Yang Di Mediasi Oleh Minat Berkunjung Tempat Wisata Di Kabupaten Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (Abstrak.pdf)
201969100097_Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text (BAB%20I.pdf)
201969100097_BAB I.pdf

Download (530kB)
[img] Text (BAB%20II.pdf)
201969100097_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20III.pdf)
201969100097_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20IV.pdf)
201969100097_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20V.pdf)
201969100097_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar%20Pustaka.pdf)
201969100097_Daftar Pustaka.pdf

Download (224kB)
[img] Text (Halaman%20Depan.pdf)
201969100097_Halaman Depan.pdf

Download (413kB)

Abstract

Tingkat kunjungan wisatawan di Kabupaten Pasuruan semakin meningkat sepanjang tahun 2022, yakni mencapai 2.378.297 wisatawan. Menurut (Dwinarendra, 2020) meningkatkan promosi wisata salah satunya cara untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah. Pergeseran paradigma inilah WOM melalui internet disebutelectronic word of mouth. Travel blogger juga menjadi salah satu duta pariwisata dengan cara mempromosikan keindahan destinasi wisata di Indonesia dengan membuat konten video perjalanan wisata. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan travel vlog terhadap keputusan berkunjung yang di mediasi oleh minat berkunjung. Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research dengan metode kuantitatif. Untuk mengumpulkan data pada penelitian ini dengan cara melalui menyebar kuesioner kepada responden dengan ketentuan 115 sebagai jumlah minimum responden menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan software SPSS versi 22, yang mana data tersebut akan di lakukan uji instrumen penelitian dan uji asumsi klasik, menguraikan data dengan analisis deskriptif, melakukan analisis jalur (path analysis), setelah itu dilakukan uji hipotesis dan dibahas untuk menjawab dan membuktikan hipotesis yang diajukan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa electronic word of mouth berpengaruhpositifdan signifikan terhadap minat berkunjung, electronic word of mouth tidak berpengaruhsecara signifikan terhadap keputusan berkunjung, travel vlog berpengaruhpositifdan signifikan terhadap minat berkunjung, travel vlog berpengaruhpositifdan signifikan terhadap keputusan berkunjung, minat berkunjung berpengaruhpositifdan signifikan terhadap keputusan berkunjung, minat berkunjung tidak dapat memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung, minat berkunjung tidak dapat memediasi pengaruh travel vlog terhadap keputusan berkunjung.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.83 KUS P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMiftahul Huda, S.Sos , M.AB, ㅤUNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 28 Sep 2023 07:22
Last Modified: 22 May 2024 06:09
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/4458

Actions (login required)

View Item View Item