Implementasi Media Powerpoint Pada Mata Pelajaran PAI Di SMK Miftahul Ulum Tanjungarum Sukorejo

IKA AMELIYA, 201986010008 (2023) Implementasi Media Powerpoint Pada Mata Pelajaran PAI Di SMK Miftahul Ulum Tanjungarum Sukorejo. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (Abstrak.pdf)
201986010008_Abstrak.pdf

Download (264kB)
[img] Text (BAB%20I.pdf)
201986010008_BAB I.pdf

Download (145kB)
[img] Text (BAB%20II.pdf)
201986010008_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20III.pdf)
201986010008_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20IV.pdf)
201986010008_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20V.pdf)
201986010008_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20VI.pdf)
201986010008_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar%20Pustaka.pdf)
201986010008_Daftar Pustaka.pdf

Download (194kB)

Abstract

Media merupakan bagian penting dalam proses pembelajaran. Pemanfaatan media pembelajaran harus menjadi hal penting agar guru dapat melalui proses pembelajaran dengan mudah dan optimal. Di SMK Miftahul Ulum media pembelajaran yang di gunakan media powerpoint karena dapat meningkatkan minat belajar siswa, karena minat belajar siswa berpengaruh penting pada pembelajaran. Dari fenomena tersebut peneliti menemukan permasalahan yang ada di SMK Miftahul Ulum Tanjungarum Sukorejo yang meliputi bagaimana implementasi media powerpoint pada mata pelajaran PAI di SMK Miftahul Ulum Tanjungarum Sukorejo, apa kelebihan dan kelemahan implementasi media powerpoint pada mata pelajaran PAI di SMK Miftahul Ulum Tanjungarum Sukorejo. Pendekatan yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif deskriptif. Sedangkan instumen penelitian yang digunakan adalah dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh peneliti dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian bahwasannya dengan adanya implementasi media powerpoint di SMK Miftahul Ulum dapat mempermudah proses belajar mengajar di mana guru hanya perlu menampilkan slide-slide powerpoint di layar LCD kemudian guru menyampaikan materi tersebut, dilanjut dengan guru memberi sedikit pertanyaan pada murid dengan tujuan untuk mengetahui seberapa faham materi yang di sampaikan. Dengan menggunakan media pembelajaran powerpoint dapat membuat proses belajar mengajar menjadi menyenangkan. Kelebihannya yaitu membantu mempermudah proses belajar mengajar, menarik perhatian dan semangat belajar siswa, kelemahannya yaitu kurangnya ketersediaan LCD, kurang maksimalnya siswa dalam memahami materi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 AME I
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWiwin Fachrudin Yusuf, S.Ag., MA, ㅤUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 16 Aug 2023 15:11
Last Modified: 22 May 2024 06:09
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/4541

Actions (login required)

View Item View Item