PELAKSANAAN PELAYANAN UJI KENDARAAN BERMOTOR BERBASIS E-KIR DALAM PERSPEKTIF NEW PUBLIC SERVISE (Studi Pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan)

Nuril Qomariyah, 201669080002 (2020) PELAKSANAAN PELAYANAN UJI KENDARAAN BERMOTOR BERBASIS E-KIR DALAM PERSPEKTIF NEW PUBLIC SERVISE (Studi Pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201669080002_BAB I.pdf

Download (190kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201669080002_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201669080002_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201669080002_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201669080002_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201669080002_COVER DEPAN.pdf

Download (651kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201669080002_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
201669080002_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan Uji E-Kir yang ditinjau dari prinsip New Publik Service pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, dengan mendeskripsikan dan menganalisa dari 7 prinsip, yaitu melayani warga negara bukan pelanggan, kepentingan publik, pemikiran strategis dan tindakan demokratis, melayani warga bukan mengarahkan, akuntabilitas bukan hal mudah, menghargai manusia bukan produktif semata, kewargangeraan lebih berharga dari kewirausahaan. Jenis Penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dengan fokus penelitian untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan Uji E-Kir yang ditinjau dari prinsip New Publik Service dan untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat melalui input-proses-output-outcomes pada pelayanan Uji E-Kir. Teknik pengumpulan data yaitu terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan mengumpulkan, mengelompokkan data sesuai dengan topik masalah untuk disusun dan dideskripsikan kemudian mengambil kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pelayanan Uji E-Kir tersebut hanya 2 prinsip saja yang bisa diterapkan yakni prinsip mengutamakan kepentingan publik dan pemikiran strategis dan tindakan demokratis. Adapun ke-5 prinsip lainnya belum sepenuhnya bisa diterapkan karena ada beberapa faktor yang menghambat pelayanan E-Kir, faktor yang pertama yakni : kurang adanya sosialisasi lebih mendalam dan kolaborasi antara penyedia layanan dan pengguna layanan sehingga banyak masyarakat yang belum memahami/mengerti terkait layanan E-Kir. Keuda : kurang keminatan masyarakat terkait pengguna layanan E-Kir sehingga pelaksanaan pelayanan Uji E-Kir belum bisa sepenuhnya terlaksana. Kata Kunci : Pelayanan Publik, New Publik Service

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 353 QOM P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Khumaidi, S.Pd., M.Si, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Publik
Date Deposited: 26 Aug 2020 14:14
Last Modified: 02 Mar 2022 06:31
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/533

Actions (login required)

View Item View Item