Strategi Inovasi Produk Perbankan Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah: Studi Kasus Pada PT. BPRS Daya Artha Mentari Bangil Pasuruan

Anik Fatimatuzahro, 201686290001 (2020) Strategi Inovasi Produk Perbankan Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah: Studi Kasus Pada PT. BPRS Daya Artha Mentari Bangil Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201686290001_BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201686290001_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201686290001_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201686290001_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201686290001_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201686290001_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201686290001_COVER DEPAN.pdf

Download (947kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201686290001_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (470kB)

Abstract

Tingkat pemahaman masyarakat dalam hal perbankan syariah masih rendah. Dengan masih rendahnya pemahaman tentang bank syariah maka perbankan syariah harus terus berkembang dan memperbaiki kinerjanya dengan melakukan inovasi produk. PT. BPRS Daya Artha Mentari Bangil Pasuruan adalah BPRS yang pertama kali didirikan di kabupaten Pasuruan. Dengan berjalannya waktu banyak bank-bank syariah lain yang baru didirikan sehingga PT. BPRS Daya Artha Mentari Bangil Pasuruan mempunyai banyak pesaing. Sehingga PT. BPRS Daya Artha Mentari Bangil Pasuruan harus mempunyai strategi-strategi untuk meningkatkan jumlah nasabahnya. Permasalahan yang dikaji pada penelitian ini adalah bagaimana literasi nasabah terhadap inovasi produk perbankan syariah dan bagaimana strategi inovasi produk perbankan syariah dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui literasi nasabah tentang inovasi produk perbankan syariah dan juga untuk mengetahui strategi inovasi produk perbankan syariah dalam meningkatkan jumlah nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Dengan menggunakan metode penelitian ini peneliti dapat mengetahui secara mendalam tentang strategi inovasi produk perbankan syariah dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa literasi nasabah tentang inovasi produk pada PT. BPRS Daya Artha Mentari Bangil Pasuruan masih rendah. Dan strategi-strategi inovasi produk dalam meningkatkan jumlah nasabah dilakukan dengan cara melihat kebutuhan masyarakat, pihak BPRS tetap eksis melakukan penawaran produk di tengah persaingan, dan mensosialisasikan setiap produk baru serta seluruh komponen bank bersinergi dengan baik dan kompak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.57 FAT S
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAslikha, SE.I., ME.I, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syari'ah
Date Deposited: 23 Oct 2020 15:16
Last Modified: 02 Mar 2022 06:31
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/556

Actions (login required)

View Item View Item