EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA ORANG TUA DENGAN REMAJA PECANDU GAME ONLINE (FREE FIRE) DI DESA WONOKOYO

Muchammad Sultoni, 201669090015 (2020) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA ORANG TUA DENGAN REMAJA PECANDU GAME ONLINE (FREE FIRE) DI DESA WONOKOYO. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201669090015_BAB I.pdf

Download (326kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201669090015_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201669090015_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201669090015_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201669090015_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201669090015_COVER DEPAN.pdf

Download (770kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201669090015_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
201669090015_LAMPIRAN.pdf

Download (528kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak yang disebapkan oleh remaja yang kecanduan bermain game online free fire di desa wonokoyo. Penelitian ini sangat menarik untuk diteliti karena sangat relefan dalam perkembangan zaman pada era sekarang dimana banyak tersedia berbagai permainan yang bisa dimainkan dalam masing-masing gadged yang remaja tersebut miliki. Dalam penelitian ini peneliti melakukan pendekatan dengan menggunakan teori efektivitas komunikasi interpersonal yang dikemukakan oleh Josep A. Devito dimana efektivitas komunikasi interpersonal bisa tercapai apabila memenuhi lima kualitas diantaranya adalah keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat dampak yang negatif yang disebapkan oleh remaja yang kecanduan bermain game online free fire, terutama dalam hal etika atau sopan santun. Hal tersebut disebapkan karena remaja lebih sering menghabiskan waktu untuk bermain game dari pada melakukan kegiatan yang lainnya seperti belajar, sekolah, mengaji dan lain sebagainya. Perilaku tersebut bisa diminimalisir dengan cara membatasi remaja agar tidak terlalu sering dalam bermain game online, orang tua juga memiliki peran yang aktif dalam permasalahan tersebut, karena sebagian besar remaja yang kecanduan game online dikarenakan oleh kurangnya perhatian dan kasih saying yang didapatkan remaja tersebut dari orang tua dan juga lingkungan kelurganya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 302.2 SUL E
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAhmad Aminuddin, S.Sos., M.Si, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Sosiologi dan Antropologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Date Deposited: 11 Nov 2020 12:48
Last Modified: 02 Mar 2022 06:32
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/600

Actions (login required)

View Item View Item