PENGARUH PENERAPAN METODE TUTOR TEMAN SEBAYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SANTRI PROGRAM PENGEMBANGAN BAHASA ASING DIPONDOK PESANTREN NGALAH

Atana Dina Kumala, 201686010056 (2020) PENGARUH PENERAPAN METODE TUTOR TEMAN SEBAYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SANTRI PROGRAM PENGEMBANGAN BAHASA ASING DIPONDOK PESANTREN NGALAH. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201686010056_BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201686010056_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201686010056_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201686010056_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201686010056_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201686010056_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201686010056_COVER DEPAN.pdf

Download (758kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201686010056_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB)

Abstract

Program Pengembangan Bahasa Asing adalah satu satu program unggulan yang dibawah pengurus Jam'iyah. Sebuah program tahunan yang saling mempelajari bahasa asing berupa bahasa arab dan bahasa inggris. Dengan mengembang amanat keluarga ndalem yang mengharapkan adanya pembelajaran bahasa asing di asrama I dibuatlah sebuah wadah yang diberi nama Program Pengembangan Bahasa Asing (PPBA). Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penerapan metode tutor teman sebaya terhadap motivasi belajar Program Pengembangan Bahasa Asing di Pondok Pesantren Ngalah ? Penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Variabel penelitian adalah variabel terhadap penggunaan metode tutor teman sebaya. Teknik pengumpulan data dengan angket dan observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 30 santri yang di survey terdapat 4 santri atau 13% yang sangat setuju dengan adanya penerapan metode tutor teman sebaya, 21 santri atau 70% yang setuju dengan adanya penerapan metode tutor teman sebaya, 3 santri atau 10% kurang setuju dengan adanya penerapan metode tutor teman sebaya, dan 2 santri atau 6% menunjukkan bahwa tidak setuju dengan adanya penerapan metode tutor teman sebaya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 KUM P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. H. Saifulah, MHI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 24 Aug 2020 07:32
Last Modified: 02 Mar 2022 06:33
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/634

Actions (login required)

View Item View Item