Robiatul Adawiyah, 201686010065 (2020) Pegaruh Asesmen Portofolio Terhadap Peningkatan Hasil Belajar SIswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK Al-Hidayah Wonorejo. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
201686010065_BAB I.pdf Download (326kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
201686010065_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
201686010065_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
201686010065_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
201686010065_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
201686010065_BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DEPAN.pdf)
201686010065_COVER DEPAN.pdf Download (660kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201686010065_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (214kB) |
Abstract
Penilaian (Asesmen) merupakan salah satu komponen pokok yang ada dalam proses pembelajaran. Kemampuan yang dimiliki guru dalam melakukan penilaian merupakan salah satu faktor yang mampu mempengaruhi keberhasilan dalam pendidikan. Maksudnya, Penilaian tidak hanya dilakukan di akhir pembelajaran saja tetapi juga dilaksanakan pada saat pembelajaran sedang berlangsung. Hai inilah yang menarik peneliti untuk melakukan penilaian berbasis Portofolio. Asesmen potofolio merupakan penilaian berbasis kelas terhadap sekumpulan karya siswa yang diambil selama proses pembelajaran dalam kurun waktu tertentu. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui pengaruh asesmen (Penilaian )portofolio terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Al-Hidayah Wonorejo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang mana artinya suatu proses menemukan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka sebagai alat menganalisis keterangan apa yang ingin diketahui. Pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan terdapat pengaruh penggunaan asesmen portofolio terhadap peningkatan hasil belajar siswa dengan hasil uji paired sample test didapat hasil sig (2-tailed) yaitu 0,000 dan diketahui bahwa nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Maka hasilnya adalah Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.3 ADA P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 06 Nov 2020 13:18 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:33 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/637 |
Actions (login required)
View Item |