KONSEP PENDIDIKAN INTEGRAL PERSPEKTIF MUHAMMAD NATSIR

Muhammad Ismail, 201686010085 (2020) KONSEP PENDIDIKAN INTEGRAL PERSPEKTIF MUHAMMAD NATSIR. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201686010085_BAB I.pdf

Download (398kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201686010085_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201686010085_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201686010085_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201686010085_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201686010085_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201686010085_COVER DEPAN.pdf

Download (961kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201686010085_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (367kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul pendidikan integral di lembaga agama maupun umum dalam prespektif Muhammad Natsir, bertujuan untuk mengetahui bagaimana pendidikan integral di terapkan Muhammad Natsir di Indonesia ini. Penelitian menggunakan beberapa metode antara lain: library research,historis dan deskriptif. Adapun jenis penelitiannya menggunakan penelitian literatur dengan melalui data primer dan data sekunder. Hasil penelitian yang diperoleh adalah pemikiran Muhammad Natsir tentang pendidikan integral adalah model pendidikan yang memadukan antara pendidikan agama maupun umum. Dengan pendidikan integral tercipta anak didik yang mementingkan rohani dan jasmani. Untuk mengimplementasikan Pendidikan Integral Muhammad Natsir kurikulum yang dipakai adalah kurikulum nasional dan kurikulum agama.Serta melaksanakan keseimbangan antara kehidupan duniawi dan ukhrawi, keseimbangan antara rohani dan jasmani. Pada sekolah umum harus memasukkan pendidikan agama islam secara seimbang. Begitu pula dengan pesantren juga harus memasukkan pendidikan umum secara seimbang pula

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.3 ISM K
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. M. Jamhuri, M.PdI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 21 Sep 2020 11:06
Last Modified: 02 Mar 2022 06:33
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/639

Actions (login required)

View Item View Item