Pendidikan Parenting Terhadap Perkembangan Anak Usia Golden Age Dalam Prespektif Pendidikan Islam Pada Keluarga Di Dusun Kedung Bendo Rejoso Pasuruan

Mei Rina Wahyuni, 201686010015 (2020) Pendidikan Parenting Terhadap Perkembangan Anak Usia Golden Age Dalam Prespektif Pendidikan Islam Pada Keluarga Di Dusun Kedung Bendo Rejoso Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201686010015_BAB I.pdf

Download (381kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201686010015_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201686010015_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201686010015_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201686010015_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201686010015_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (COVERDEPAN.pdf)
201686010015_COVERDEPAN.pdf

Download (517kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201686010015_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB)

Abstract

Pendidikan Parenting adalah pola asuh orang tua dalam mendidik anak mulai dari lahir dengan cara yang fitrah sehingga membentuk manusia yang seutuhnya baik jasmani maupun rohani dengan di dasarkan dengan pada nilai-nilai moral Islam Golden Age adalah individu yang megalami proses pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat, bahkan dapat dikatakan sebagai lompatan perkembangan. Anak usia ini memliki perkembangan dan kecerdasan yang luar biasa sehingga dapat dikatakan sebagai perkembangan yang sangat berharga di bandingkan usia selanjutnya. Identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah 1) bagaimana pendidikan parenting perkembangan anak usia golden age pada keluarga dalam prespektif pendidikan islam? 2) apa saja faktor penghambat dalam perkembangan anak usia Golden Age dan 3) bagaimana hasil implementasinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui metode diskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara mengumpulkan data primer dan sekunder melalui trianggulasi : observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini adalah Pendidikan parenting yang diterapakan keluarga di DSN Kedung bendo yaitu dengan menggunakan metode keteladanan (uswah khasanah)dan pembiasaan. Hambatan yang di alami pada keluarga yaitu faktor ekonomi dan jarak usia anak terlalu dekat hingga kurang quality time pada anak. Hasil dari pendidikan Parenting pada keluarga yaitu anak menjadi beriman, ber akhlak, menjadi pribadi mandiri dan siap memasuki usia selanjutnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 297.64 WAH P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Drs. M. Jamhuri, M.PdI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 04 Oct 2020 12:54
Last Modified: 02 Mar 2022 06:34
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/647

Actions (login required)

View Item View Item