Muhammad Minan Nur Rohman, 201686010054 (2020) PENDIDIKAN KARAKTER RELIGIUS PERSPEKTIF SYAIH MUSTHOFA AL-GHALAYAINI DALAM KITAB ‘IDHATUN AN-NASYI'IN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
201686010054_BAB I.pdf Download (301kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
201686010054_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
201686010054_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
201686010054_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
201686010054_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
201686010054_BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DEPAN.pdf)
201686010054_COVER DEPAN.pdf Download (593kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201686010054_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (151kB) |
Abstract
ohman, Muhammad Minan Nur, 2020. “Pendidikan Karakter Religius Perspektif Syaih Musthofa Al-Ghalayaini Dalam Kitab ‘Idhatu An-Nasyi'in�. Pembimbing : Ahmad Ma'ruf, S.PdI., M.PdI Kata Kunci: Pendidikan Karakter Religius, Syaih Musthofa Al-Ghalayaini, Idhatu An-Nasyi'in. Kitab ‘Idhatu An-Nasyi'in terbilang cukup unik dan menarik, ka a kitab ini memiliki kajian tidak hanya membahas masalah pendidikan secara khusus. Namun dalam kitab tersebut, menekankan terhadap sikap atau nilai-nilai pendidikan karakter. Penelitian memfokuskan pada konsep pendidikan karakter religius perspektif Syaih Musthofa Al-Ghalayaini dan bagaimana nilai-nilai pendidikan karakter religius perspektif Syaih Musthofa Al-Ghalayaini dalam kitab Idhatu Nasyi'in. Peneliti memakia jenis penelitian kepustakaan dengan pendekatan kualitatif, data primer dari penbelitian ini adalah kitab ‘Idhatu Nasyi'in karya Syaih Musthofa AL-Ghalayaini dan data sekunde ya dari berbagai referensi pustaka terkait, tenik pengumpulan data dengan dokumentasi dan menggunkan analisis isi, analisa historis serta analisa deskriptif. Hasil dari penelitian antara lain: 1) Konsep pendidikan karakter Syaih Musthofa Al-Gahalayaini yaitu membentuk karakter anak atau peserta didik dengan Tarbiyah yaitu menanamkan akhlak yang utama, budi pekerti anak, sejak kecil sampai dia menjadi dewasa, tujuan dari pendidikan Syaih Muthofa Al-Ghalayaini yaitu agar peserta didik atau generasi muda dapat menjadi individu yang memiliki karakter atau budi pekerti yang baik, dan 2) Menurut pandangan Syaih Musthofa Al-Ghalayaini nilai-nilai pendidikan karakter religius antara lain adalah: a) keikhlasan, 2) Sabar, 3) Kemaslahatan umum, 4) Kemuliaan, 5) Agama, 6) Dusta dan sabar, 7) Tolong menolong, 8) Kedermawanan, dan, 9) Berusahalah dan tawakallah
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 370.114 ROH P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 18 Nov 2020 09:29 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:34 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/659 |
Actions (login required)
View Item |