Implementasi Model Pembelajaran Scramble Terhadap Hasil Belajar Materi PAI Kelas X IPA Di SMA 45 Purwodadi

Tutik Hidayati, 201686010070 (2020) Implementasi Model Pembelajaran Scramble Terhadap Hasil Belajar Materi PAI Kelas X IPA Di SMA 45 Purwodadi. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201686010070_BAB I.pdf

Download (367kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201686010070_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201686010070_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201686010070_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201686010070_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201686010070_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201686010070_COVER DEPAN.pdf

Download (351kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201686010070_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB)

Abstract

Model pembelajaran merupakan suatu perencanaan atau pola yang di gunakan sebagai pedoman dalam merencanakan pembelajaran di kelas atau model pembelajaran yang mengacu pada pendekatan pembelajaran yang akan di gunakan, termasuk di dalamnya tujuan-tujuan pengajaran tahap-tahap dalam kegiatan pembelajaran, lingkungan pembelajaran, dan pengolahan kelas. Dalam menggunakan model pembelajaran seorang pendidik harus bisa memilih model pembelajaran mana yang sesuai digunakan saat proses belajar mengajar. Maka dari itu peneliti memilih model pembelajaran scramble untuk meningkatkan hasil belajar dalam pembelajaran PAI. Penelitian ini mempunyai rumusan masalah yaitu:1. Bagaimana Implementasi model pembelajaran scramble dalam materi PAI kelas X di SMA 45 Purwodadi. 2. Bagaimana peningkatan hasil belajar materi PAI kelas X di SMA 45 Purwodadi. 3. Apa kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan Model Pembelajaran Scramble. Dalam penelitian ini menggunakan Field Reserch (penelitian lapangan) yang mana penulis melakukan penelitian langsung di lokasi yang menjadi tempat penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dimana pengumpulan datanya dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa dalam Implementasi model pembelajaran scramble dalam materi PAI kelas X di SMA 45 Purwodadi, sesuai dengan tujuan dapat meningkatkan hasil belajar dari nilai rata-rata sebelum menggunakan model pembelajaran scramble dan sesudah menggunakan model pembelajaran scramble. Jadi implementasi model pembelajaran scramble dapat membuat siswa tidak bosan dan dapat meningkatkan hasil belajar materi PAI kelas X di SMA 45 Purwodadi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 HID I
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuhammad Abdullah, S.PdI, M.PdI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 05 Nov 2020 09:12
Last Modified: 02 Mar 2022 06:34
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/664

Actions (login required)

View Item View Item