Kholishotul Amaliyah, 201686010042 (2020) IMPLEMENTASI METODE INQUIRY LEARNING DALAM PERMAINAN ULAR TANGGA PADA PELAJARAN TAUHID DI KELAS 3 MADRASAH DINIYAH DI PONPES NGALAH. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
201686010042_BAB I.pdf Download (500kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
201686010042_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
201686010042_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
201686010042_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
201686010042_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
201686010042_BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DEPAN.pdf)
201686010042_COVER DEPAN.pdf Download (542kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201686010042_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (409kB) |
Abstract
Metode Inquiry LEARNING adalah pengajaran yang menetapkan peserta didik untuk memecahkan masalah sehingga mendapatkan pengetahuan, pengalaman, keahlian, dan keterampilan. Kenapa menggunakan metode Inquiry LEARNING, karena dilihat dari keadaan kelas, di kelas tiga tersebut rata-rata peserta didik tidak memperhatikan guru yang sedang menjelaskan pelajaran di depan. Di kelas tersebut juga terdapat peserta didik kalau sudah jenuh mereka mengantuk. Jadi guru mengajak perserta didik belajar sambal bermain. Dilihat dari permasalahan tersebut peneliti mengambil rumusan masalah (1) bagaimana Implementasi Metode Inquiry LEARNING Dalam Permainan Ular Tangga Pada Pelajaran Tauhid Di Kelas 3 Madrasah Diniyah Di Ponpes Ngalah (2) apa saja kelebihan dan kelemahan dari metode inquiry LEARNING di Madrasah Diniyah Di Ponpes Ngalah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Temuan penelitian yang didapat yakni berdasarkan hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kelebihan dari Implementasi Metode Inquiry LEARNING Dalam Permainan Ular Tangga Pada Pelajaran Tauhid Di Kelas 3 Madrasah Diniyah Ponpes Ngalah adalah sebagai berikut: 1) Peserta didik bisa belajar berpikir kritis dalam memecahkan suatu masalah, 2) Peserta didik juga dibelajari tentang hidup yang kompak dan berkeluarga, 3) Mempermudah peserta didik untuk mengulang pelajaran yang kemaren diajarkan, 4) Menambah wawasan peserta didik. Kelemahan dari implementasi metode Inquiry LEARNING dalam permainan ular tangga pada pelajaran tauhid di kelas 3 Madrasah Diniyah Ponpes Ngalah adalah sebagai berikut: 1) Peserta didik masih memilih-milih teman kelompoknya masing-masing, 2) Kurang kerja kelompoknya, 3) Satu dua anak masih tidak mau mengikuti kegiatan belajar mengajar, 4) Ada beberapa peserta didik yang tidak bisa menjawab soal yang terdapat dipermainan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 AMA I | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 18 Oct 2020 09:55 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:34 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/665 |
Actions (login required)
View Item |