Dyah Gusti Ayun Nandha, 201686010002 (2020) IMPLEMENTASI PROGRAM PENGEMBANGAN BAHASA ASING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA SANTRI (Studi Kasus di Asrama I Pondok Pesantren Ngalah). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
201686010002_BAB I.pdf Download (257kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
201686010002_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
201686010002_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
201686010002_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
201686010002_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
201686010002_BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DEPAN.pdf)
201686010002_COVER DEPAN.pdf Download (773kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201686010002_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
Abstract
Implementasi Program Pengembangan Bahasa Asing sangatlah perlu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa santri Pondok Pesantren Ngalah. Apalagi di Era mode seperti saat ini sangatlah penting untuk peserta didik didalam menguasai beberapa bahasa seperti bahasa Inggris dan Arab. Untuk itu perlu kita ketahui bagaimana implementasi Program Pengembangan Bahasa tersebut terhadap santri sehingga menjadikan santri pandai dalam kemampuan berbahasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Data dalam penelitian ini ada dua meliputi data primer, dan data sekunder. Data dikumpulkan dengan teknik (a) wawancara, (b) observasi, dan (c) dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data temuan dilakukan dengan (a) Perpanjang pengamatan (b) triangulasi waktu, dan (c) triangulasi teknik. Hasil temuan penelitian dapat disimpulkan bahwa, Implementasi program pengembangan bahasa asing untuk meningkatkan kemampuan berbahasa santri menggunakan metode memories yang dilakukan setiap hari. Ada beberapa bentuk pingkatan yang telah dicapai program pengembangan bahasa diantaranya (a) Tersedianya kamar khusus Program Bahasa (b) Terciptanya lingkungan Bahasa dalam kehidupan sehari-hari (c) Terbentuknya Program Bahasa Asing diasrama lain. Adapun faktor pendukung dalam proses berjalannya program pengembangan bahasa adalah (a)Adanya dukungan penuh dari kepala asrama untuk mengembangkan Program Pengembangan Bahasa (b) Ajang berlomba-lomba pandai berbahasa (c) Dukungan dari segi Sarana dan Prasarana.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 NAN I | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 26 Oct 2020 14:20 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:34 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/675 |
Actions (login required)
View Item |